POPULAR STORIES

Tunda Peluncuran Akibat Covid-19, Kawasaki Munculkan Ninja ZX-25R Versi Balap

Tunda Peluncuran Akibat Covid-19, Kawasaki Munculkan Ninja ZX-25R versi Balap Kawasaki Motors Japan Ltd

KabarOto.com - Pabrikan motor Kawasaki asal Jepang, merilis motor Kawasaki Ninja ZX-25R versi modifikasi yang diprediksi bakal muncul saat musim gugur di Jepang. Kawasaki gandeng banyak merek aftermarket ternama dalam pembuatan motor ini.

Kawasaki Ninja ZX-25R harusnya dijadwalkan hadir di Indonesia bulan ini, namun karena wabah Covid-19, Kawasaki Motor Indonesia (KMI) harus urungkan niat adakan peluncuran secara langsung.

Mesin standar dari motor tersebut menggunakan 4 silinder segaris dengan kapasitas 250 cc yang diklaim sanggup menghasilkan tenaga 45 dk pada 12.000 rpm dan torsi 33 Nm pada 9.000 rpm.

Baca Juga: Honda Siapkan CBR250 4 Silinder Saingi Ninja ZX-25R

Rencananya akan ada kompetisi one-make race Ninja ZX-25R pada 2021 mendatang. Balapan ini akan menyertakan semua kalangan, bukan sekadar mereka yang pro atau lebih dulu terjun di dunia balap, bahkan orang yang belum berpengalaman juga bisa berpartisipasi sambil menikmati acaranya.

Modifikasi Ninja ZX-25R kali ini memang belum secara resmi diperjualbelikan. Ninja 4kawasaki silinder versi modifikasi akan dipamerkan sekitar bulan September-Desember 2020.

Secara teknis, bagian bodi serta fairing menggunakan bahan carbon Blackdiamond Racing produk A-Tec, kemudian knalpot menggunakan merek Beet Nassert R Evolution Type II (race prototype).

Bannya menggunakan produk Dunlop Sportmax 13SP, rantai dan sprocket dari RK, suspensi dari Showa serta footstep dan lever dari Sniper. Jika berminat akan part atau suatu komponen, pihaknya bilang bisa langsung menghubungi atau mendatangi pabriknya.