POPULAR STORIES

Tunggangi GSX-R1000, Tim Suzuki Raih Gelar Juara Ketahanan

Tunggangi GSX-R1000, Tim Suzuki Raih Gelar Juara Ketahanan

KabarOto.com - Ajang FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme) Endurance World Championship (EWC) diikuti oleh Suzuki Racing Team (SERT). Ini merupakan lomba ketahanan sepeda motor yang bertanding dengan sepeda motor basis produksi, diubah menjadi spesifikasi balap ketahanan.

Empat kali balapan diadakan untuk musim ini 2019-2020. Sementara balap final musim ini diadakan di Estoril, Portugis (26/09). SERT akhirnya meraih gelar kejuaraan untuk pertama kalinya, sejak gelar juara dunia diraih empat tahun silam.

Baca Juga: Suzuki Jadi Pilihan Tim VR46 Di MotoGP?

Kemenangan ini diraih berkat total poin selama satu musim. Gelarnya kali ini menjadi kemenangan ke-16 bagi SERT sepanjang mereka mengikuti ajang EWC. Suzuki mengandalkan GSX-R1000, model super sport-nya.

Pada putaran pertama, SERT mendapat dukung secara teknis dari Yoshimura Jepang dan berhasil memenangkan Bol d'Or 24 Jam. Setelah sampai di garis finish ketiga di putaran ke tiga Le Mans 24 Hours, mereka berhasil unggul 40 poin. Nah, babak terakhir yaitu keempat, SERT mengantongi poin sebanyak 167,5 di musim ini.

Baca Juga: Valentino Rossi Dikabarkan Sudah Teken Kontrak Dengan Tim Yamaha Petronas SRT

Poin yang berhasil diraih tersebut, lebih unggul 18 poin sehingga mereka berhasil meraih gelar kejuaraan. Tiga pembalap SERT yang menunggangi GSX-R1000 yaitu Etienne Masson, Gregg Black dan Xavier Simeon.