POPULAR STORIES

Suzuki Jadi Pilihan Tim VR46 Di MotoGP?

Suzuki Jadi Pilihan Tim VR46 di MotoGP?

KabarOto.com – Valentino Rossi dikabarkan akan memiliki tim senidiri untuk balapan di MotoGP 2022. Namun, soal pabrikan mana yang akan menyokong motor balap masih jadi pertanyaan.

Nama Yamaha jelas menjadi pilihan favorit, Suzuki yang dimanajeri teman dekat Rossi juga punya peluang yang sama.

Davide Brivio yang mungkin jadi faktor penentu bergabungnya tim Rossi ke Suzuki merupakan teman dekat saat The Doctors berada di masa keemasan saat bergabung ke Yamaha dan langsung menjadi juara di musim pertamanya.

Baca Juga : Gambar Honda Civic Generasi Baru Bocor, Begini Bentuknya

Kabar tersebut diperkuat, karena Davide Brivio mengonfirmasi bahwa dia menginginkan tim tambahan mulai tahun 2020.

“Kami perlu membuat proyek tim satelit dan disetujui oleh Jepang. Kami akan mencari di sekeliling dan bernegosiasi dengan tim yang ada,” kata Davide Brivio.

Sky Racing Team VR46 yang sudah tampil pada balapan Moto2 dan Moto3 menjadi opsi yang menarik bagi Suzuki. Dengan adanya reorganisasi di MotoGP 2020, kesempatan terbuka lebar untuk kedua belah pihak untuk menjalin kerjasama.

Brivio mengaku tidak tahu apa yang diinginkan Rossi bersama timnya. Tapi, mereka meraih banyak kemenangan di Moto3 dan Moto2 dan dua kejuaraan dunia sudah didapatkan.

Baca juga: Honda Gandeng Ditlantas Polda Kampanyekan Keselamatan Berkendara Motor

“Saya percaya bahwa di VR46 mereka telah memperoleh pengalaman yang sangat berguna dan bahwa mereka memiliki pengalaman dan struktur untuk melakukannya,” ungkapnya.

Kedua sahabat tersebut banyak kesuksesan bersama saat bergabung dengan tim Yamaha.

“Saya sangat berterima kasih kepada Rossi atas kesuksesan yang telah diraih bersama. Dia membuat saya mengerti apa artinya mengincar sesuatu yang penting, yang sangat berbeda dengan berusaha untuk melakukan yang terbaik. Ini yang saya coba bagikan dengan mereka yang bekerja dengan saya," pungkas Brivio.