POPULAR STORIES

Tunjukkan Konsistensi Dukung Industri Otomotif, Dyandra Gelar Road To IIMS Hybrid 2022

Tunjukkan Konsistensi Dukung Industri Otomotif, Dyandra Gelar Road to IIMS Hybrid 2022 IIMS Hybrid 2022 (Foto: Kabaroto.com)

KabarOto.com - Dyandra Promosindo menyelenggarakan ‘Road to IIMS Hybrid 2022’. Gelaran ini merupakan rangkaian acara dalam menyambut IIMS Hybrid 2022 yang berlangsung 31 Maret sampai 10 April 2022 di JIExpo kemayoran, Jakarta Pusat.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, membuka acara virtual ini. Hadir pula Deputi Bidang UKM Kementerian Koperasi dan UKM, Hanung Harimba Rachman serta CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama dan Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh.

Baca Juga: PPKM Naik Level 3, IIMS Hybrid 2022 Diundur

Hendra Noor Saleh

Lilik Oetama mengatakan, pre-event ini diselenggarakan dalam menyambut IIMS Hybrid 2022. Sekaligus menunjukkan konsistensi Dyandra sebagai penyelenggara pameran otomotif. Pameran ini juga merupakan penanda baik untuk industri otomotif di kuartal pertama tahun 2022.

Road to IIMS Hybrid 2022 dibuat sebagai langkah inovatif Dyandra pada industri MICE di era serba digital. “Sekaligus wujud dukungan terhadap berbagai kebijakan pemerintah,” tuturnya.

Sementara itu, Sandiaga Uno memberikan apresiasi atas konsistensi IIMS mendukung industri otomotif sehingga pameran ini bisa Kembali hadir.

“Meskipun dalam kondisi pandemik secara Hybrid yang telah selaras dengan strategi Kemenparekraf yakni inovasi, adaptasi dan kolaborasi,” terangnya. Wajib bagi penyelenggara dan juga pengunjung pameran menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin.

Baca Juga: Alasan Kemenperin Mendukung IIMS 2022

Sekedar informasi, pertumbuhan industri otomotif pada tahun 2021 mencapai 67 persen. Penjualan mobil periode 2021 sebanyak 887,200 unit dari 532,407 unit pada 2020. Sektor otomotif melibatkan banyak sektor pendukung, penyerapan tenaga kerja pada sektor industri otomotif juga sangat tinggi yaitu 1,5 juta tenaga kerja.