Hari Ketiga Pramusim F1 Resmi Ditunda Karena Salju

Hari Ketiga Pramusim F1 Resmi Ditunda karena Salju Salju tebal menyelimuti lintasan sirkuit Katalunya, Barcelona (Foto: Autosport)

KabarOto.com - Salju tebal menyelimuti hampir keseluruhan lintasan Sirkuit Katalunya, Barcelona. Cuaca buruk itu membuat Federation Internasional Automobile mengambil langkah untuk menunda sesi pramusim hari ketiga yang berlangsung, Rabu (28/2/2018).

Perkiraan cuaca yang tak menentu di kota Barcelona sudah terlihat saat sesi pramusim dari hari pertama. Saat uji coba pramusim hari pertama, balapan berjalan dalam kondisi udara yang dingin. Sementara di hari kedua turun hujan hingga membasahi area sirkuit.

Lalu di hari ketiga akhirnya turun salju seperti yang sudah diprediksi sebelumnya. Melihat kondisi cuaca yang terus memburuk, pihak penyelenggara memanggil perwakilan tim untuk mengadakan diskusi soal pergantian hari untuk tes pramusim hari ini, seperti dilansir Autosport, Rabu (28/2/2018).

Baca Juga: Red Bull Racing Luncurkan Mobil Baru Untuk F1 2018

Namun hingga sejauh ini, mereka gagal mencapai keputusan suara bulat yang diperlukan untuk mengubah jadwal tes pramusim hari ketiga. Karena adanya sebagian tim dari peserta balap yang tidak setuju jika laga ujicoba hari ini dipindah ke lain hari, seperti Williams dan Ferrari yang masing-masing sudah memesan sirkuit pada hari Jumat dan Sabtu untuk sesi pengambilan gambar.

Seperti yang terlihat dari foto, salju tebal menutupi hampir seluruhan pinggiran trek. Lapisan es diyakini juga melapisi sebagian besar lintasan. Akibatnya, F1 untuk saat ini menunda dimulainya sesi tes sembari menunggu kondisi yang lebih mendukung.