POPULAR STORIES

Tutup Gara-gara Virus Corona, Ini Tanggapan Ducati Dan Piaggio

Tutup Gara-gara Virus Corona, Ini Tanggapan Ducati dan Piaggio

KabarOto.com - Deteksi virus Corona atau Covid-19 yang sudah menyebar sampai ke Eropa membuat Ducati dan Piaggio terpaksa melakukan penutupnya sementara museumnya.

"Mengikuti instruksi yang diterima dari Pemerintah Emilia-Romagna dan Kementerian Kesehatan, semua kunjungan ke museum, pabrik, dan Physichal Education Laboratory in Motorbike dilarang dari 24 Februari 2020 sampai Maret 2020," tulis Ducati di website resmi mereka.

Dilansir dari Bennetts.co.uk, hal serupa juga dilakukan oleh Piaggio. Pabrikan skuter ikonik tersebut pun menutup museum mereka yang berada di Pontedera, mulai 25 Februari lalu hingga waktu yang belum ditentukan.

Baca Juga: Test Ride - New Ducati Monster 821 2019, Si Legendaris Pengabdi Torsi

"Secepatnya setelah kondisi kesehatan darurat diturunkan, museum akan kami buka kembali untuk umum," seperti dikutip dari situs resmi Piaggio Italia.

Sebelumnya, Ferrari memutuskan untuk menutup museum mereka di Maranello Italia akibat virus corona. Seperti Piaggio, pabrikan berlogo kuda jingkrak itu juga melarang kunjungan ke pabrik, bahkan untuk keperluan bisnis sekalipun.