POPULAR STORIES

Tutup Selama PPKM, Ini Cara Shop&Drive Tetap Layani Home Service

Tutup Selama PPKM, Ini Cara Shop&Drive Tetap Layani Home Service

KabarOto.com - Shop&Drive Jawa dan Bali tutup sementara, hal tersebut diklaim sebagai sebuah langkah Astra Otoparts dalam mendukung kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pemerintah.

Namun gerai Shop&Drive di luar Jawa dan Bali, akan menyesuaikan dengan peraturan PPKM yang berlaku di masing-masing daerah. Meskipun demikian, mereka akan tetap melayani penggantian aki dan oli melalui layanan home services melalui Call Shop&Drive 15-000-15 dan Astraotoshop.com.

David Anthonius selaku Retail Division Head Astra Otoparts mengatakan, "Dalam kondisi apapun perawatan mobil khususnya aki, penting untuk dilakukan sehingga ketika dibutuhkan terutama saat keadaan seperti saat ini di mana penyebaran Covid-19 sedang merebak, kondisi mobil tetap prima,” tutur David.

Baca Juga: Gandeng Shop&Drive, OLX Autos Resmikan 3 Cabang Baru

Layanan tersebut juga diklaim dilakukan oleh mekanik mereka yang telah mendapatkan vaksin Covid-19 dengan tetap memenuhi protokol kesehatan. Layanan ini dapat dengan mudah dijadwalkan terlebih dahulu dengan gratis biaya antar dan ganti. Konsumen hanya perlu membayar produk yang dibeli saja.

Ia bilang, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh konsumen pada saat menggunakan layanan Battery&Oil Home Delivery adalah tetap mematuhi protokol kesehatan 5M, tidak melakukan kontak fisik dengan mekanik dan menjaga jarak, dan tidak mengizinkan mekanik untuk mengakses area interior kendaraan.

Baca Juga: Tukar Aki Lama Dengan Yang Baru Di Shop&Drive

Selain itu, konsumen diwajibkan mengoperasikan seluruh fungsi yang berada dalam kendaraan guna membantu mekanik. Mereka juga diminta mengambil secara mandiri dokumen pendukung di dalam kendaraan seperti, kartu garansi dan sebagainya.

Shop&Drive juga menawarkan promo untuk aki dan oli yang dapat dinikmati pada layanan Battery&Oil Home Delivery yaitu, tukar tambah aki hingga Rp 850 ribu dan beli 2 gratis 2 untuk oli tertentu.