POPULAR STORIES

Ubahan Mazda MX-5 Miata 2022, Fokus Pada Performa!

 Ubahan Mazda MX-5 Miata 2022, Fokus Pada Performa! Ubahan Mazda MX-5 Miata 2022 (Dok: Mazda)

KabarOto.com – Meskipun tidak terlalu terlihat dari tampilan, model terbaru Mazda MX-5 Miata diklaim memiliki performa yang lebih baik dibandingkan model sebelumnya.

Upgrade paling penting yang dilakukan pada mobil sport ikonik Mazda ini adalah digunakannya teknologi Kinematic Posture Control (KPC) racikan produsen mobil tersebut. Sistem ini dapat menentukan kondisi belokan secara real time dari perbedaan kecepatan antara roda belakang kiri dan kanan ketikan pada saat tertentu, meningkatkan aktivitasnya secara linier sebagai respons dan menciptakan stabilitas yang lebih.

Baca juga Mazda2 Hybrid Meluncur Di Eropa, Mirip Toyota GR Yaris

Mazda menambahkan bahwa sistem KPC menghasilkan gaya "anti-angkat" yang menarik bodi mobil ke bawah saat rem diinjak. Ini juga menerapkan gaya pengereman kecil ke roda belakang bagian dalam saat menikung dalam kondisi dengan G-force tinggi. Sistem ini juga diklaim memberikan postur berbelok yang lebih terintegrasi dan stabil pada kecepatan tinggi.

Meskipun Mazda MX-5 Miata 2022 yang dipasarkan di Amerika Utara belum ada spesifikasi resminya, namun di Australia, bahwa model ini menggunakan mesin 1.500 cc entry-level akan diturunkan dari line-up, meninggalkan mesin 4 silinder 2.0000 cc naturally-aspirated sebagai satu-satunya powertrain yang tersedia.

Baca juga: Mazda Rilis CX-5 Dan CX-9 Kuro Edition Dengan Warna Baru

Mazda juga mengkonfirmasi bahwa warna baru yang dijuluki Platinum Quartz Metallic akan tersedia untuk Mazda MX-5 Miata terbaru. Selain itu, paket interior kulit Terracotta Nappa baru juga tersedia.

“Pembaruan ini memaksimalkan potensi bawaan Mazda MX-5 dalam berbagai skenario berkendara yang lebih luas daripada sebelumnya, meningkatkan rasa berkendara khas Mazda yang begitu terkenal,” jelas Direktur Pelaksana Mazda Australia, Vinesh Bhindi