POPULAR STORIES

Ubahan Simpel, Referensi Modifikasi Honda Civic Generasi 11

Ubahan Simpel, Referensi Modifikasi Honda Civic Generasi 11 Sumber : Kaeza Shop / Jakkawut Limduangden

KabarOto.com – Honda Civic generasi 11 memang belum rilis di Indonesia. Gaya generasi terbaru Civic ini memang lebih elegan ketimbang versi seperti yang sekarang dipasarkan. Lekukan bodi lebih mengotak sehingga kesan futuristik bisa di dapat.

Tetapi bukan berarti Civic baru tidak bisa dibuat jadi sporty, hal itu dibuktikan di Thailand oleh Kaeza Shop. Berbasis dari tipe RS tertinggi, gaya street racing diusung demi memberikan tampilan lebih agresif dan performa maksimal.

Baca juga: Baru Meluncur Honda Civic Generasi 11 Dapat Sentuhan Mugen

Dari bagian eksterior sisi bodi dibuat simpel tidak banyak menggunakan aksesori tambahan, hanya emblem Honda merah demi memberikan kesan ala JDM.

Permainan paling mencolok ada di kaki-kaki, pelek menggunakan model JDM lansiran Rays RE30 finishing bronze ukuran 18 inci, dibalut ban Toyo Tires R1R ukuran 225/40 R18.

Ground clearance dibuat lebih rendah agar tampilannya lebih bergaya, menggunakan per dari RS-R tipe Ti2000. Serta menyematkan big brake kit ukuran kaliper 6 pot depan dari Brembo, serta disc brake ventilasi agar pelepasan panas lebih cepat.

Baca juga: Lingenfelter Bikin Corvette C8 Tambah Buas!

Dari bagian mesin hanya dilakukan penggantian sistem knalpot dari ProDrager demi menyempurnakan tenaga mesin 4 silinder VTEC Turbo 1.500 cc. Walau tidak dijelaskan detail berapa peningkatannya dari 170 dk dan torsi 240 Nm. Tidak lupa ruang mesin dipasangkan juga stabilizer strutbar supaya mobil lebih rigid saat manuver.

Masuk ke interior, tidak banyak ubahan dilakukan. Hanya saja jok bawaan pabrik diganti memakai Recaro SR-7 ASM bucket seat limited edition yang lebih fokus pada orientasi berkendara.

Modifikasi simple ini memang terlihat menarik, tampilan berbeda dari umumnya. Mungkin Sobat KabarOto bisa mengikuti modifikasi simple pada Honda Civic terbaru ini.