POPULAR STORIES

Uber Bakal Beli 24 Ribu Mobil Tanpa Sopir Milik Volvo

Uber Bakal Beli 24 Ribu Mobil Tanpa Sopir Milik Volvo Volvo XC90 milik Uber (Carbuzz)

KabarOto.com- Uber berencana untuk membeli 24 ribu mobil Volvo XC90 sebagai bagian dari kesepakatan non-eksklusif kedua perusahaan dari tahun 2019 hingga 2021. Rencananya, mobil buatan produsen asal Swedia tersebut bakal dijadikan armada transportasi dengan teknologi otonom (tanpa sopir).

Seperti dikutip dari The Guardian, Rabu (22/11/17), Uber menjalin kemitraan dengan Volvo sejak tahun 2016 dalam hal teknologi self-driving. Kala itu, Uber melakukan pengujian kepada Volvo XC90 di Pittsburg, Amerika Serikat, yang telah dilengkapi fitur otomatisasi tanpa pengemudi.

Baca Juga:

Jeff Miller, kepala aliansi otomotif Uber mengatakan, "Tujuan kami adalah dari hari pertama untuk melakukan investasi ke dalam kendaraan yang bisa diproduksi dalam skala besar."

"Persetujuan ini akan memposisikan kita di jalan yang tepat untuk memproduksi mobil otonom," tambah Jeff Miller.



Sebelumnya, Uber telah meluncurkan layanan mobil otonom di San Francisco pada Desember tahun lalu, tapi diusir tidak lama kemudian karena tidak mendaftarkan armada mobil otonomnya yang terdiri dari 16 mobil.



Selama mengembangkan mobil otonom, Uber telah menghadapi berbagai masalah. Mobil tanpa sopirnya yang ada di Arizona mengalami kecelakaan parah pada bulan Maret tahun ini. Hal itu tambah diperparah menyusul tuntutan dari Waymo (anak perusahaan Google) atas tuduhan mencuri teknologi kendaraan tanpa supir yang Uber gunakan untuk kendaraan mereka.