POPULAR STORIES

Ucapan Perpisahan Subaru BRZ Final Edition

Ucapan Perpisahan Subaru BRZ Final Edition

KabarOto.com – Subaru BRZ, sebuah sport car yang dibangun dari kerja sama 2 pabrikan yakni Toyota dan Subaru. Serta mobil ini lahir tahun 2012 memilik 2 saudara kembar berbeda merek, Toyota 86 dan Scion FRS. Namun FRS sudah disuntik mati duluan pada 2016.

Beberapa waktu lalu Toyota telah mengeluarkan 86 GT Black Limited yang kabarnya akan jadi tanda perpisahan. Sekarang, Subaru ikut-ikutan merilis BRZ Final Edition, di mana dari namanya saja sudah tahu bahwa ini merupakan akhir perjalanan BRZ sekarang, dan kabarnya bakal beralih ke generasi baru.

Sebenarnya apa yang kita temukan pada BRZ Final Edition ini sangat mirip dengan 86 GT Black Limited secara keseluruhan. Namun hal pembeda tentu terdapat pada bagian bumper di mana desain BRZ lebih sederhana, lalu spoiler kecil masih sama.

Baca Juga : Toyota Rilis 86 GT Limited Black Edisi Terbatas

Sementara untuk pelek standarnya diberikan ukuran 17 inci model palang 10, warna dark grey, namun ada opsional juga bagi yang mau 18 inci. Di balik pelek terdapat kaliper Brembo cukup besar berwarna kemungkinan 6 pot seperti GT 86 Black Limited. Sebab konfigurasi suspensi sama-sama memakai garapai Sachs.

Lalu di dalam interior, nantinya akan dipadukan nuansa biru dan hitam demi menambahkan kesan sporty. Asyiknya bahan seperti Alcantara dan kulit sudah jadi standar, loh. Fiturnya pun masih lengkap, head unit layar sentuh 7 inci, 6 buah speaker, AC Climate control, auto folding, dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Subaru BRZ Rocket Bunny V3 Tampil Sangar Sob

Dipersenjatai mesin boxer 2.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga puncak 200 dk dan torsi maksimum 205 Nm, dengan 2 pilihan transmisi yakni 6 percepatan manual dan 6 percepatan otomatis. Khusus otomatis, ada penambahan biaya sekitar 1700 Euro atau Rp 28 jutaan.

Hadir dengan warna standar Crystal Black Silica, namun jika mau warna khas Subaru WR Blue Pearl dikenakan tambahan sekitar 100 Euro atau Rp 1,7 jutaan. Mobil ini nantinya hanya diproduksi sebanyak 100 unit saja dan dibanderol sekitar US$ 44,000 atau Rp 660 jutaan.

Hayo kalau kalian lebih pilih mana? BRZ Final Edition atau Toyota 86 GT Black Limited?