POPULAR STORIES

Ucapkan Selamat Tinggal Pada Mesin V12, BMW Rilis Mobil Edisi Spesial

Ucapkan Selamat Tinggal Pada Mesin V12, BMW Rilis Mobil Edisi Spesial BMW M760i xDrive (Dok: BMW)

KabarOto.com – Dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-35 tahun, BMW akan memproduksi edisi terakhir mobil bermesin V12 yang akan dipasarkan di Amerika Serikat saja.

Menggunakan basis dari BMW M760i xDrive, mobil "Final V12" akan dibatasi hanya 12 unit untuk pasar AS, masing-masing dibanderol mulai dari Rp2,8 miliaran, dan ditambah biaya tujuan. Ini akan dibedakan dengan lencana unik, roda, dan berbagai pilihan penyesuaian.

Jantung pacunya akan menggunakan BMW 6.600 cc V12 yang dilengkapi dua turbocharger mono-scroll, kontrol katup variabel tak terbatas, dan menghasilkan tenaga 601 antara 5.500-6.500 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke keempat roda melalui transmisi otomatis delapan percepatan. BMW mengklaim waktu 0-100 km/jam ditempuh hanya dalam 3,6 detik.

Baca juga: BMW Seri 8 Garapan Manhart, Berani Lawan Aventador Ultimae

Eksterior kendaraan akan ditandai dengan logo V12 tebal di bagian belakang dan pelek palang ganda Style 760M 20 inci khusus yang dicat dengan warna Window Grey atau Jet Black, kemudian dipoles untuk memperlihatkan highlight permukaan berwarna perak gelap. Pelanggan juga dapat memilih antara kaliper rem biru atau hitam dengan warna cat BMW Individual pilihan konsumen.

Kusen pintu bertuliskan "The Final V12" seperti pelat pada penutup mesin. Di dalam, trim BMW Individual Piano Black Finish dapat dilihat di seluruh kabin dan konsol tengah menampilkan plakat yang memperingati kendaraan sebagai "1 OF 12."

Baca juga: BMW IX Flow E Ink Teknologi Ubah Warna Tanpa Cat

Ditawarkan hanya sebagai model yang terisi penuh, M760i Final V12 akan mendapatkan paket profesional bantuan mengemudi BMW, paket tempat duduk mewah di belakang, atap LED panorama, lampu depan LED adaptif dengan Laserlight, dan sistem suara dari Bowers & Wilkins. Pelanggan akan diberikan pilihan salah satu dari delapan warna interior untuk jok kulit Full Merino.

Setiap mobil akan disertai juga dengan piala khusus, yang dirancang untuk diletakkan di meja pemilik untuk mengenang kendaraan mereka dan mengenali cat, kulit, dan nomor identifikasi kendaraan dari mobil yang mereka pesan.

Produksi mobil edisi spesial BMW ini akan dimulai pada Juni 2022 dengan pengiriman diharapkan pada Juli.