POPULAR STORIES

Uji Coba RFID Flo, Ini Komentar Komunitas Velozity

Uji Coba RFID Flo, Ini Komentar Komunitas Velozity

KabarOto.com – Mobilitas yang tinggi menuntut pengguna kendaraan roda empat untuk mempercepat dan mempermudah dalam berkendara wara-wiri dalam melewati gardu gerbang tol untuk aktivitas kantor dan harian.

Komunitas Avanza Veloz (Velozity) melakukan uji coba RFID Flo yang diklaim memudahkan dalam bertransaksi di pintu tol.

Baca Juga : Anak Komunitas Mobil Kekinian Kalau Nongkrong Kemana Sih?

RFID Flo sendiri merupakan Sistem Pembayaran Tol Prabayar berbasis Mobile Application dan Sticker, yang menggunakan teknologi Radio Frequency Identification (RFID), serta memmakai source of fund berbasis Voucher Elektronik (VE).

Velozity Chapter De Bogor’s menjadi perwakilan yang melibatkan 70 kendaraan. Ketua Chapter Velozity De Bogor’S, Vina Sasta mengungkapkan beberapa kali mengalami kesulitan saat tapping kartu e-toll di GTO.

Baca Juga : 100 Komunitas Mobil Geruduk Gedung MPR RI

“Ternyata dengan FLO ini menjadi solusi untuk kendala yang saya atau mungkin banyak orang alami selama ini. Flo bisa dikategorikan sebagai salah satu bentuk memutus mata rantai Covid-19 dikarenakan tidak menyentuh Gardu Tol saat penge-Tap-an berlangsung,” ungkap Vina.

Komunitas Velozity merupakan bagian dari TOC (Toyota Owner Club) di bawah naungan PT. Toyota Astra Motor. Saat ini anggota yang terdaftar resmi sudah mencapai 2.200 member ber-ID dan 12.000 member group media sosial. Semua member yang tersebar ini berada di 25 chapter nasional menjangkau nusantara seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia.