POPULAR STORIES

Uji Ketangguhan, TVS Ronin Lakukan Perjalanan Surabaya-Bali Sejauh 695 Km

Uji Ketangguhan, TVS Ronin Lakukan Perjalanan Surabaya-Bali Sejauh 695 Km Bertajuk #UnscriptedTouringIndonesia, perjalanan menempuh jarak 695 km (Foto: TVS/KabarOto)

KabarOto.com - PT TVS Motor Company Indonesia (TVS-MCI) menguji ketangguhan TVS Ronin dengan melakukan perjalanan dari Surabaya-Bali selama lima hari, dari 31 Juli hingga 5 Agustus 2023.

Bertajuk #UnscriptedTouringIndonesia , mengajak rekan media dan komunitas yang terbagi dalam dua etape. Di mana, etape pertama mulai dari Surabaya-Banyuwangi, sedangkan etape kedua Banyuwangi-Denpasar. Kemudian, acara puncak ceremonial event Grand Launching TVS Ronin di Gunung Payung Beach, Kituh, Kuta Selatan.

Sekilas perjalanan, etape pertama Surabaya-Banyuwangi. Rombongan #UnscriptedTouringIndonesia yang diisi oleh grup 1 memulai start di hari pertama dengan rute Surabaya-Malang.

Baca Juga: Bobot TVS Ronin Mencapai 160 Kg, Material Besi Yang Digunakan Tebal Dan Kokoh

Perjalanan di mulai dari diler TVS Surabaya

Rombongan dilepas oleh Ishak, Kepala Cabang TVS The RideShop Surabaya dan Faizal Ardi Fawaz, Marketing Support Supervisor TVS The Rideshop Surabaya untuk check point pertama ada di TVS Gresik.

Rute hari pertama dipilih melalui Cangar-Batu-Malang, total jarak yang ditempuh sejauh 160 Km. Jalur ini merupakan jalur pegunungan dengan kontur jalan yang turun naik serta berkelok-kelok cukup ekstrim menembus kawasan hutan Tahura R. Soerjo.

Memasuki hari kedua, perjalanan dimulai dari Malang-Tumpang-Cemoro Lawang menuju Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Rute ini biasa disebut rute Gubuk Lakah.

Hari ketiga melalui jalur terpanjang dalam uji ketangguhan TVS Ronin kali ini. Rute sepanjang kurang lebih 280 km menyusuri pesisir utara Jawa Timur tentunya akan menguji endurance dan durability TVS Ronin beserta ridernya.

Baca Juga: Diler TVS Banyuwangi Berstandar 3S Resmi Beroperasi

Etape kedua menuju Bali

Etape Ke-2, Banyuwangi – Bali.

Rombongan #UnscriptedTouringIndonesia kini dilanjutkan oleh grup B untuk menaklukan jalur Banyuwangi–Bali. Rute berjarak 190 Km ini merupakan jalur kedua terpanjang dan melintasi beberapa kondisi jalan beragam, mulai dari pesisir pantai sampai melewati wilayah Bedugul dengan ketinggian 1.250 meter di atas permukaan air laut.

Tepat 22.00 WITA Tim rider group B memasukin finish di Jimbaran.

“Kami menawarkan kenyaman riding bersama TVS Ronin, kami mengharapkan seluruh fitur yang ada pada Ronin dapat mewujudkan hal tersebut, terlebih lagi tampilan modern retro pasti membuat seluruh pandangan mata tertuju kepada para rombongan,” ungkap Rizal Tandju, selaku Deputy General Marketing & Dealer Development.