POPULAR STORIES

Uji Kualitas Produk, Pirelli Sponsori Indonesia Cup Prix 2020

Uji Kualitas Produk, Pirelli Sponsori Indonesia Cup Prix 2020 Ban Pirelli

KabarOto.com - Event balap menjadi sarana bagi produsen ban dalam menguji produk-produknya. Setelah dinyatakan berhasil, ban tersebut biasanya akan dijual untuk harian. Hal itu yang dilakukan oleh Pirelli, produsen asal Italia yang produknya sudah banyak digunakan oleh pengguna sepeda motor di Indonesia.

Tahun ini, mereka menjadi sponsor H. Putra Indonesia Cup Prix 2020 yang akan digelar 28-29 November 2020 di Sirkuit Gery Mang, Subang, Jawa Barat.

Baca Juga: Indonesia Cup Prix 2020, Obati Rindu Pencinta Balap Motor

Andreas Somawidjaja selaku Head of Pirelli Dept. Astra Otoparts

Ajang balap motor Indonesia ini akan berlangsung sebanyak 3 seri melombakan 16 kelas. Balapan ini dibuat untuk menampung aspirasi para pembalap dan tim, yang nyaris tidak ada kegiatan balap selama pandemik Covid-19.

Pirelli sebagai salah satu merek ban balap dan harian terdepan berkomitmen untuk senantiasa mendukung kegiatan balap motor di Indonesia.

"Penyelenggaraan kejuaraan balap motor di tengah pandemi Covid-19 tentu menjadi tantangan tersendiri," terang Andreas Somawidjaja selaku Head of Pirelli Dept. Astra Otoparts.

Acara ini juga menjadi bukti kolaborasi mutualisme antara produsen dan promotor. "Karena tanpa promotior, kegiatan olahraga ini akan mustahil terjadi dan begitu juga sebaliknya,” ujarnya.

Baca Juga: Berhadiah Puluhan Juta Dan Mobil, H. Putra Indonesia Cup Prix Akan Berlangsung Di Subang

H. Putra Rizky, salah satu penyelenggara event ini mengatakan, event ini murni karena dia ingin tetap ada event balap yang berkualitas.

"Supaya industri berjalan, dan para pembalap serta tim tetap bisa bertahan di kondisi yang sedang susah seperti saat ini," ujar H. Putra.