POPULAR STORIES

Uji Tabrak Renault Triber Raih Bintang 4

Uji Tabrak Renault Triber Raih Bintang 4

KabarOto.com - Renault Triber telah diperkenalkan di Indonesia sejak 2019 lalu, small crossover ini menjadi pasar cukup menarik mengingat selera di Tanah Air yang suka mobil ground clearance tinggi, irit bahan bakar, namun tetap kompak dan tidak ribet karena ukurannya terlalu besar. Serta harga terjangkau tentunya, harga tipe tertinggi Triber RXZ A/T sekitar Rp 169,9 juta.

Dengan harga terjangkau bisa mendapat mobil dengan tingkat keselamatan bintang empat. Hal tersebut telah diuji oleh Global NCAP, di mana penumpang dewasa meraih bintang empat dan tiga bintang penumpang anak-anak dalam uji tabrak #SaferCarsForIndia terbaru.

Baca juga: Profil - Renault Triber Hadir Dengan Segudang Fitur Unggulan

Alejandro Furas, Sekretaris Jenderal Global NCAP mengatakan, “Triber menetapkan dasar yang kuat untuk pabrikan, kami mendorong Renault untuk mempertahankan kemajuan penting ini seminimal mungkin dengan tujuan mencapai tingkat keselamatan bintang 5.”

Uji tabrak dilakukan pada kecepatan 64 kpj, dan dua buah airbag pada sisi pengemudi dan penumpang depan berhasil terbuka sempurna. Sementara kursi belakang sudah mengusung ISOFIX.

Baca juga: Akhirnya Konsumen Akan Dapatkan Renault Triber

“Sangat memuaskan untuk mencatat peningkatan keselamatan Renault dengan hasil uji tabrak Triber Global NCAP. Kami akan mendorong mereka untuk melanjutkan kemajuan ini, dan menetapkan peringkat bintang lima atau Pilihan Aman sebagai target masa depan mereka untuk pasar India," ujar David Ward, Presiden Towards Zero Foundation.