POPULAR STORIES

Ulang Tahun Ke-15 Tahun, Google Hadirkan Kamera Street View Berukuran Kecil

Ulang Tahun Ke-15 Tahun, Google Hadirkan Kamera Street View Berukuran Kecil Ilustrasi Google Street View (Foto: Google)

KabarOto.com - Google Street View telah berusia 15 tahun. Untuk merayakan hari jadinya, Google mengumumkan bahwa mereka telah mengembangkan Kamera Street View berukuran kecil. Kamera itu bisa dimasukkan ke dalam kendaraan apapun.

Perusahaan teknologi tersebut menggambarkan kamera itu berukuran kira-kira sama dengan kucing rumahan dan beratnya hanya 7 kg. Perusahaan masih mengujicobakan kamera baru, tetapi akan mengambil semua kekuatan dan resolusi dari seluruh Mobil Street View.

Baca Juga : Canggih, Fiat 500 Hey Google Bisa Diajak Ngobrol

Ukurannya yang kecil memudahkan dipasang ke rak atap apapun dan pengguna akan dapat mengoperasikannya dengan perangkat seluler. Artinya, kendaraan tidak perlu dispesialisasikan secara ekstensif dan pengguna tidak memerlukan peralatan pemrosesan yang rumit.
Kamera Street View berukuran kecil

Kamera dapat disesuaikan, dan sistem akan dapat menggabungkan lidar untuk mengumpulkan citra dengan lebih detail. Hal-hal seperti marka jalan, batas kecepatan, dan bahkan lubang akan terlihat oleh kamera.

Baca Juga : Tips Anti Nyasar Menggunakan Aplikasi Google Maps

Semua kemampuan baru ini akan memungkinkan Google membuat program Maps dan Street View-nya menjadi lebih berguna. Perusahaan berencana menggunakan AI untuk membuat Maps lebih update. Liev view juga memungkinkan pengguna untuk melapisi arah di dunia nyata dengan augmented reality.

Tampilan Immersive akan memungkinkan pengguna peta untuk benar-benar masuk ke dalam toko untuk melakukan transaksi jual beli.

Terakhir, untuk merayakan ulang tahun Street View yang ke-15, pengguna Maps bisa mengubah ikon navigasi mereka ke mobil Street View hanya dengan mengetuk chevron saat menggunakan navigasi mengemudi.