Unik! Bengkel Ini Terima Pengerjaan Vespa Dan Datsun Lawas

Unik! Bengkel Ini Terima Pengerjaan Vespa dan Datsun Lawas

KabarOto.com - Bagi penggemar skuter legendaris asal Italia khususnya di ajang balap Vespa, tentunya sudah tak asing dengan nama Arayata Gapzo Motorsport. Tim balap yang turun di berbagai kelas balap Vespa tersebut memang telah menelurkan prestasi yang tak dapat dipandang sebelah mata.

Pemilik bengkel yang berlokasi di Jl. Adiyaksa, Lebak Bulus, Jakarta Selatan bernama Dudi mengaku bahwa usahanya ini berawal dari ‘bengkel rumahan’ yang berkembang pesat menjadi workshop spesialis Vespa. “Awalnya hanya mengerjakan sesuai orderan, tapi lama-lama makin numpuk sampai enggak muat dirumah lagi hehe,” Ujar Pria 48 tahun ini.

Tak hanya roda 2, rupanya kang Dudi, sapaan akrabnya juga sudah mengagumi varian-varian Datsun sejak dirinya duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama, mulai saat itu, dirinya menekuni hobinya ini hingga akhirnya membuka workshop bernama Datsun Junkie yang menjadi satu lokasi dengan workshop Vespa-nya tersebut.

Ajang balap Vespa, Arayata Gapzo Motorsport punya beberapa motor yang turun di kelas large frame, small frame 2-stroke, sampai ke New Vespa. Kang Dudi mengaku terus beradaptasi dengan evolusi teknologi dengan terus ikut berkompetisi dikelasnya masing-masing.

Baca Juga: Tembus 85 Pereli, Rifat Sungkar Apresiasi Kejurda Sprint Rally Yogyakarta

“Bicara piala saya lupa, dari tahun 2009 soalnya sudah terjun ke balap. Mungkin dihitung-hitung trofinya bisa buat jualan haha,” canda Dudi.

Berbicara Datsun, Dudi menerima semua pasien dengan bermacam-macam aliran modifikasi. Tentunya semua tergantung keinginan sang pemilik tentang konsep modifikasi yang akan dikerjakan.

“Kita punya tim balap bernama Datsun Jakarta Racing Team yang turun di rally sama ISSOM, kita juga tidak menutup mata sama aliran diluar motorsport, salah satu punggawa balap kita ada juga yang bikin Datsun blind van bahkan ada yang minta lebar pelek ekstrim. Semua kita tampung,” jelasnya.

Dudi tetap menerima restorasi atau hanya servis ringan dari skuter klasik sampai skuter yang masih produksi hingga sekarang. “Kebetulan Arayata Garage dipercaya sama Pinasco Italy untuk diajak kerjasama menjadi distributor racing parts mereka di Indonesia,” Imbuh pembalap reli tersebut.

Balap rally, 3 mobil kolaborasi Datsun Jakarta Racing Team dengan workshop ini turun di 3 kelas, masing-masing Retro Car 1600, Retro Car 2000, dan Retro Car FFA. Wih, keren!