POPULAR STORIES

Unik, Pekalongan Punya Zebra Cross Batik

Unik, Pekalongan Punya Zebra Cross Batik Zebra cross batik di Pekalongan Kota. (NTMC Polri)

KabarOto.com - Berbagai cara dilakukan untuk mendorong kesadaran masyarak untuk menyebrang melalui zebra cross. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pekalongan Kota.

Mereka membuat zebra cross dengan mural Batik Pekalongan. Padahal, zebra cross umumnya berbentuk garis putih. Nantinya, zebra cross batik tersebut akan menghiasi seluruh jalanan di Pekalongan.

Baca Juga:

Menurut Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Ferry Sandi Sitepu, mural batik zebra cross tersebut diberi nama Wisata Zebra Cross.

Inovasi ini dilakukan Satlantas Polres Pekalongan Kota, untuk menggugah kesadaran bagi penyebrang jalan pentingnya menyebrang di zebra cross.

"Tempat penyebrangan jalan bagi pejalan kaki ini akan dilukis dengan warna yang mencolok, dengan motif batik khas yang ada di Kota Pekalongan," ujar AKBP Ferry seperti dilansir situs resmi NTMC Polri, Rabu (6/12/2017).

"Hal itu sengaja dibuat agar pengendara kendaraan bermotor terefleksi pengelihatannya bahwa di situ ada zebra cross," dia menambahkan.

Rencananya, mural batik zebra cross ini ini bakal diresmikan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono, pada pertengahan Desember 2017.