POPULAR STORIES

Unik, Rolls-Royce Merestorasi RR-0.01 Dan RR-0.02

Unik, Rolls-Royce Merestorasi RR-0.01 dan RR-0.02 Foto : Rolls-Royce.

KabarOto.com - Jika kalian mengira Rolls-Royce hanya membuat atau merestorasi mobil besar, jangan salah, ternyata merek mobil ultra mewah asal Goodwood itu bisa membangun ulang mobil yang digunakan Soapbox Challenges, yakni RR-0.01 dan RR-0.02.

Pada tahun 2001, dan 2002, kedua mobil mini tersebut memenangkan perlombaan dengan Ian Cameron, direktur desain Rolls-Royce pada saat itu, di belakang kemudi. Goodwood Festival of Speed menjadi tuan rumah perlombaan Soapbox Challenges sejak 2000 - 2013.

Rolls-Royce RR-0.01.

Untuk merestorasi, tim Rolls-Royce Apprentice telah bekerja sama memperbarui mobil tersebut. RR-0,01 terbuat dari fiberglass, serat karbon, serta aluminium, dan desainnya terinspirasi dari Phantom VII, sehingga memenangkan penghargaan untuk desain terbaik di Festival of Speed 2001.

Baca Juga : Rolls-Royce Ghost Prism Rayakan 120 Tahun

Sementara RR-0.02, mengambil Silver Ghost yang menjuarai London to Edinburgh Trial tahun 1911 sebagai inspirasinya. Terbuat dari aluminium dan serat karbon, dengan dek belakang kayu yang dicat, dan trim kulit di kabinnya.

Rolls-Royce RR-0.02.

Kini setelah dikembalikan ke kondisi primanya, kedua mobil tersebut akan dipajang di antara koleksi memorabilia Rolls-Royce Enthusiasts Club di Northamptonshire.

Baca Juga : Rolls-Royce Droptail Arcadia Terinspirasi Dari Surga Dunia

“Lebih dari dua dekade sejak pertama kali diluncurkan, artefak tak ternilai ini menjadi pengingat akan seberapa jauh kemajuan yang telah kita capai dalam 20 tahun terakhir di Rumah Rolls-Royce,” ujar Andrew Ball, Kepala Hubungan Korporat dan Warisan, Rolls-Royce Motor Cars.