POPULAR STORIES

Rolls-Royce Droptail Arcadia Terinspirasi Dari Surga Dunia

Rolls-Royce Droptail Arcadia Terinspirasi dari Surga Dunia Foto : Rolls- Royce.

KabarOto.com - Rolls-Royce kembali membuat mobil super eksklusif, yakni Rolls-Royce Droptail Arcadia. Seperti namanya Arcadia sendiri diambil dari mitologi Yunani di mana itu adalah gambaran surga di dunia.

Karya masterpiece dari Rolls-Royce Coachbuild adalah Droptail ketiga yang pernah dibuat. Kesan mobil ini menggambarkan langit tropis yang terlihat di Singapura, Indonesia, dan Vietnam serta gabungan arsitektur Biomimetic khas Inggris.

Baca Juga: Rolls-Royce Ghost Prism Rayakan 120 Tahun

Warna dasar dari mobil ini adalah putih yang tidak biasa, terdapat campuran partikel aluminium dan kaca dengan efek unik saat memantulkan cahaya. Tampilannya pun dikombinasi pelek ukuran 22 inci dengan finishing polish, membuat kesan mewah sangat kental.

Hal paling mewah dari mobil ini adalah dari bahan kayu yang digunakan. Kayu Santos Straight Grain pun dipilih sebagai bahan utama, menggunakan total 233 potongan kayu di seluruh bagian, dengan 76 potongan diaplikasikan pada dek belakang saja.

Karena ini bahan kayu alami Rolls-Royce pun melakukan uji yang menyimulasikan cuaca ekstrem global, pabrikan asal Goodwood itu habiskan 1.000 jam pada 18 sampel berbeda sebelum hasil ketahanan potongan tersebut aman digunakan jangka lama. Secara total, potongan kayu dan lapisan pelindung memerlukan lebih dari 8.000 jam pengembangan.

Baca Juga: Electrogenic Ubah Rolls-Royce Klasik Aquaman jadi Mobil Listrik

“Dengan Arcadia Droptail kami menyaksikan keberanian dalam minimalis dan kehalusan, berdasarkan gaya hidup individu yang memiliki apresiasi terhadap kemewahan Inggris. Dalam menciptakan mobil bersejarah ini, kami membuktikan kemampuan kami dalam mensintesis dan melaksanakan desain Bespoke pada tingkat tertinggi,” papar Anders Warming, Direktur Desain, Rolls-Royce Motor Cars.