POPULAR STORIES

Unit Retail Pertama Rimac Nevera Jadi Milik Nico Rosberg

Unit Retail Pertama Rimac Nevera Jadi Milik Nico Rosberg Rimac Nevera milik Nico Rosberg (Foto: Bugatti Rimac)

KabarOto.com - Juara dunia F1 tahun 2016, Nico Rosberg mendapatkan unit retail pertama dari Rimac Nevera. Di mana, unit nomor #000 menjadi milik Bugatti Rimac.

Secara keseluruhan, Rimac Nevera milik Nico Rosberg mengusung eksterior warna Stellar Black dengan bahan serat karbon dan pelek Vertex yang dipadukan dengan kaliper hitam mengkilap.

Baca Juga : Dapat Lampu Hijau, Porsche Gabung Aliansi Bugatti Rimac

Tanda tangan Nico Rosberg sebagai identitas pemilik

Nuansa hitam berlanjut ke area kabin dengan bahan Alcantara warna hitam. Setiap unit Rimac Nevera memiliki identitas berupa nama dan tanda tangan pemiliknya. Begitu pula dengan milik Rosberg yang memiliki nomor identitas 001 dari 150 unit yang diproduksi.

Rimac mengatakan Rosberg telah mengikuti perjalanan Rimac Nevera sejak dia melihat konsep C_Two secara langsung beberapa tahun lalu. Hal ini menyebabkan dia menjadi salah satu pelanggan pertama perusahaan.

Baca Juga : Drama F1, Oscar Piastri Bantah Gabung Alpine Tahun Depan

Nico Rosberg ada di dalam kabin

“Sejak saya pertama kali bertemu Mate [Rimac] dan benar-benar memahami kejeniusan di balik Nevera, saya tahu saya menginginkan mobil nomor satu. Bagi saya, mobil ini benar-benar mewakili semua yang saya inginkan. Ini menampilkan teknologi elektrifikasi inovatif terbaik, membawanya ke dalam mobil yang dirancang secara harfiah dari bawah ke atas untuk tidak hanya sangat cepat atau tercepat, tetapi juga benar-benar hebat untuk dikendarai," ujar Rosberg.

Soal performa, Rimac Nevera memiliki baterai 120 kWh yang menggerakkan empat motor yang mampu menghasilkan tenaga gabungan 1.887 dk dan torsi 2.360 Nm. Kemampuan di atas kertasnya melesat 0-100 kpj dalam waktu 1,85 detik.