POPULAR STORIES

United E-Motor Perluas Jaringan Diler Di Yogyakarta

United E-Motor Perluas Jaringan Diler di Yogyakarta Peresmian diler United E-Motor Yogyakarta (Foto: United E-Motor)

KabarOto.com - Dalam rangka memperluas jangkauan pasarnya, PT Terang Dunia Internusa (TDI) selaku produsen motor listrik lokal United E-Motor meresmikan diler baru di Yogyakarta.

Sebelumnya, United E-Motor telah meresmikan diler di sejumlah kota besar, seperti Makassar, Palu, Kendari, Manado, dan Balikpapan melalui group Kalla Kars.

”Dler kami segera bertambah di Yogyakarta setelah sebelumnya masih di-remote melalui authorized store kami di Semarang. Tentu hal ini akan memperkuat penetrasi pasar di Jawa Tengah dan DIY,” kata Head of Division United E-Motor Awan Setiawan.

Baca Juga: United E-Motor Optimis Insentif Dari Pemerintah Berdampak Positif

Display unit motor listrik United E-Motor

Sebagai informasi, memasuki kuartal ketiga penjualan motor listrik United meningkat 50 persen. Hal tersebut juga dampak dari meningkatnya kapasitas produksi pabrik PT TDI dan antusiasme masyarakat terhadap motor listrik subsidi semakin tinggi.

”Setelah dealer bertambah di Jawa-Bali dan Sumatera, United E-Motor fokus memperluas penetrasi ke wilayah Indonesia bagian timur melalui kerja sama dengan Kalla Kars,” ujar Awan.

United E-Motor sudah memiliki 39 diler yang menerapkan standar layanan 3S (sales, service, dan spare part) dan membuat beberapa kategori store. Di antaranya premium store, group store, flagship store, satellite store, dan mall store. Beberapa store juga menyediakan layanan seperti charging station, workshop, dan cafe.

Baca Juga: Resmi, Tiga Motor Listrik United E-Motor Dapat Subsidi Rp7 Juta

Terkait penjualan, Awan menyebut sejauh ini telah sesuai dengan target yang ditetapkan manajemen. Menurutnya, penjualan mengalami peningkatan seiring dengan bertambahnya kapasitas produksi.

Kapasitas produksi PT TDI meningkat sejak pabriknya di Curug, Kabupaten Tangerang, Banten, telah beroperasi dan diproyeksikan bisa memproduksi 500.000 unit setiap tahun.

”Dalam bisnis, bottom line perusahaan tentunya ada pada produksi dan penjualan. Sehubungan dengan pabrik baru, sebagai contoh produksi motor listrik tipe MX-1200 fase pertama 2.000 unit telah kami jalankan. Ini untuk mengakomodir pre-order dari konsumen yang telah inden dari Maret 2023,” tutup Awan.