POPULAR STORIES

Universitas Jember Gunakan Armada Double Decker Untuk Bus Kampus

Universitas Jember Gunakan Armada Double Decker untuk Bus Kampus Bus double deker Universitas Jember. (Foto: Instagram Karoseri Adiputro)

KabarOto.com – Bila armada bus double decker atau bus tingkat digunakan untuk unit Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) kali ini bus yang menggunakan triple axle ini menjadi angkutan atau bus kampus milik Universitas Negeri Jember, Jawa Timur.

Bus yang menggunakan warna merah terang serta dihiasi dengan garis grafis, tulisan Kampus Kebangsaan serta nama kampus di bodi antara dek atas dan dek bawah menggunakan bodi Jetbus 5 SDD garapan karoseri Adiputro.

Kabin bawah bus double decker Universitas Jember (dok/foto: Karoseri Adiputro)

Kenyamanan dan Fasilitas Kabin Bus

Masuk ke kabinnya, untuk dek bawah terdapat 8 kursi yang berada di samping toilet, sementara untuk tempat yang biasa digunakan sebagai kursi sleeper di isi oleh kabinet meja dan ruang penyimpanan serta kulkas mini.

Baca juga: PO SS Travelink Rilis Bus Baru Pakai Bodi Avante H7 Single Glass Buatan Karoseri Tentrem

Sementara di dek atas terdapat 2 TV LED yang menggantung serta dapat dilipat berada di bagian depan dan diatas tangga, berguna untuk sarana hiburan selama perjalanan, kemudian kursinya sendiri menggunakan konfigurasi 2 – 2 tanpa menggunakan legrest.

Dek atas bus doube decker Uiversitas Jember (dok/foto: Instagram Karoseri Adiputro)

Kemudian untuk sasisnya sendiri menggunakan sasis Volvo B11R 450 Euro 5 yang dapat menambah kenyamanan penumpang selama perjalanan berlangsung karena telah menggunakan suspensi udara.

Baca juga: Jadi Opsi Untuk Mudik Lebaran, Damri Buka Rute Baru Bogor-Purwokerto

Berdasarkan keterangan di laman Universitas Jember, bus tersebut merupakan hibah dari Bank Syariah Indonesia sebagai upaya pendukung aksesibilitas dan efisiensi sarana prasarana kampus dalam memberikan pelayanan.