POPULAR STORIES

Untuk Hadapi Musim 2022, Pol Espargaro Ingin Meningkatkan Performa Honda RC213V

Untuk Hadapi Musim 2022, Pol Espargaro Ingin Meningkatkan Performa Honda RC213V Sumber Foto : Repsol Honda

KabarOTo.com – Pembalap tim Repsol Honda, Pol Espargaro ingin pihak tim meningkatkan performa mesin untuk menghadapi musim 2022 mendatang.

Dalam beberapa bulan terakhir, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) berulang kali berbicara tentang meningkatkan tenaga mesin YZR-M1 miliknya jika ingin bersaing dengan Ducati.

Baca juga: Dukung Gresini Racing, Federal Oil Jadi Sponsor Indonesia Pertama Di MotoGP

Tidak hanya sang Juara Dunia 2021 itu, Pol Espargaro pun juga meminta hal yang sama untuk menghadapi delapan motor Ducati yang akan menempati sepertiga grid. Tentu, motor pabrikan Borgo Panigale itu akan sangat sulit disalip. Usai sesi tes Jerez 2021 lalu, pembalap Spanyol itu telah melakukan tes fairing baru. Tetapi, salah satu hal yang paling ia minta ialah meningkatkan performa mesin.

“Anda tahu, kami bertarung melawan Ducati yang akan memiliki motor paling banyak untuk musim depan. Dan, jika kami ingin bertarung melawan mereka, kami harus bisa melewati mereka. Tentu, kami membutuhkan kekuatan untuk itu. Kami melakukan banyak tes disini (Jerez), untuk fairing baru hasil positif, tetapi hal utama yang saya minta itu performa mesin yang harus ditingkatkan,” ungkap Pol Espargaro.

Selama Pol menjajal motor purwarupa 2022, mesin baru menawarkan lebih banyak grip belakang yang bakal menutupi kelemahan spek 2021.

Baca juga: Ini Regulasi Baru WSBK Dan WSSP 2022
Pol ingin Honda fokus meningkatkan performa mesin

Pembalap bernomor 44 itu juga menambahkan bahwa penanganan RC213V masih perlu ditingkatkan. Dengan grip belakang yang lebih baik tampaknya mempengaruhi keseimbangan mesin. Tetapi, Pol tetap senang bahwa pihak tim mampu menangani kekhawatirannya.

“Tanpa ragu saya meminta grip belakang lebih baik. Mereka telah banyak memperbaiki hal tersebut dan kami membuat langkah lebih besar. Ketika anda menghasilkan lebih banyak grip belakang, ada masalah lain muncul yaitu grip depan yang lebih menderita. Mungkin kami membutuhkan ban yang lebih lembut,” tutup Pol Espargaro.