POPULAR STORIES

Untuk Pertama Kalinya, Tim Malaysia Ikut MotoGP

Untuk Pertama Kalinya, Tim Malaysia Ikut MotoGP Tim Malaysia untuk pertama kalinya dalam ajang motogp

KabarOto.com - Malaysia terus semakin terdepan dalam partisipasi di ajang MotoGP. Setelah sukses menggelar balapan MotoGP, kali ini Malaysia punya tim yang ikut serta di ajang MotoGp 2019 nanti, yakni Petronas Yamaha Sepang Racing Team.

Kini bisa dibilang partisipasi Malaysia di MotoGP telah lengkap. Karena sebelumnya Sirkuit Sepang selalu reguler masuk kalender balap. Mulai MotoGP 2018, Malaysia bahkan menurunkan pembalap melalui Hafizh Syahrin.

Menariknya tim Petronas Yamaha Sepang Racing Team tidak diperkuat pembalap Malaysia. Tim ini justru menurunkan dua pembalap asal Italia, Franco Morbidelli dan satu pembalap rookie asal Prancis, Fabio Quartararo.

Baca Juga: Alasan Vinales Ganti Nomor Balap Pada MotoGP 2019

Motogp Malaysia

Praktis sesi tes jelang MotoGP 2019 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa dan Rabu ini bakal jadi debut tim Petronas Yamaha Sepang. Tim Prinsipal Petronas Yamaha Sepang, Razlan Razali mendeskripsikan debut pada sesi tes di Valencia merupakan momen bersejarah untuk Malaysia.

"Kami telah melalui perjalanan panjang untuk membentuk tim kami sendiri di MotoGP, dan kami sangat gembira melihat proyek ini mulai membuahkan hasil, dimulai dengan beberapa tes positif di Valencia dan Jerez," kata Razlan.

"Momen pertama kali roda motor tim kami mengaspal di sirkuit akan menjadi momen bersejarah untuk Sirkuit Internasional Sepang, untuk penggemar Malaysia dan untuk penggemar di seluruh Asia. Jadi satu-satunya tim yang memiliki orang-orang Asia di grid memberi kita kebanggaan besar," lanjutnya.

Motogp Malaysia

Berstatus tim satelit Yamaha, Tim Petronas Yamaha Sepang bakal memulai rangkaian tes jelang MotoGP 2019 dengan motor yang memiliki spesifikasi sama seperti pembalap tim pabrikan Yamaha: Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Baca Juga: Nih.. Daftar Lengkap Para Pemenang Battle Drift BSD, Sob!