POPULAR STORIES

Update Jadwal MotoGP 2021, Sirkuit Mandalika Masih Cadangan

Update Jadwal MotoGP 2021, Sirkuit Mandalika Masih Cadangan

KabarOto.com – Pihak Dorna Sport bersama FIM dan IRTA selaku pihak penyelenggara MotoGP baru-baru ini memperbarui kalender sementara MotoGP 2021.

Pembaruan ini dilakukan karena dua seri di Benua Amerika, yakni MotoGP Argentina dan Amerika kemungkinan akan ditunda akibat pandemik Covid-19 yang tak kunjung mereda. Dalam kalender tersebut terlihat ada 19 seri yang digelar pada 18 sirkuit di sejumlah negara.

Baca Juga : Sah! Pertamina Mandalika SAG Team Rangkul Bo Bendsneyder Dan Thomas Luthi

“FIM, IRTA, dan Dorna Sport merilis pembaruan kalender FIM Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 saat awal musim balap menarik lainnya segera dimulai, dengan tes pramusim akan dilakukan dalam waktu satu bulan ke depan,” ungkap pernyataan resmi pihak penyelenggara.

Sirkuit Mandalika

Dimulai dari dua seri pembuka, yakni MotoGP Qatar serta Doha yang digelar di Sirkuit Losail pada 28 Maret dan 4 April. Setelah itu 12 seri berikutnya akan digelar di daratan Eropa, mulai dari MotoGP Portugal pada 2 Mei hingga MotoGP San Marino pada 19 September mendatang.

“Karena pandemik Covid-19 yang tak kunjung hilang, mengakibatkan lockdown serta komplikasi. Sayangnya mengharuskan MotoGP Argentina dan MotoGP Amerika ditunda hingga kuartal akhir 2021,” lanjut pihak Dorna.

Setelah Eropa, balapan akan berlangsung di Asia dan Australia dengan total empat seri tersisa. Mulai dari MotoGP Jepang pada 3 Oktober hingga MotoGP Malaysia pada 31 Oktober. Lalu untuk penutupan seri MotoGP 2021, akan kembali ke Eropa yakni MotoGP Valencia pada 14 November.

Baca Juga : Ducati Perpanjang Kontrak MotoGP Hingga 2026

Melihat kalender tersebut, Sirkuit Mandalika masih masuk dalam kalender sementara dan menjadi satu-satunya seri cadangan MotoGP 2021. Jika MotoGP Australia dibatalkan, Sirkuit Mandalika otomatis menjadi penggantinya. Namun, dalam kalender masih tertulis Sirkuit Mandalika masih dalam tahap homologasi artinya masih bisa berubah ya Sob!

Berikut Jadwal Sementara MotoGP 2021 :