POPULAR STORIES

Update Klasemen F1 2021, Max Verstappen Melebarkan Jarak Dari Lewis Hamilton

Update Klasemen F1 2021, Max Verstappen Melebarkan Jarak dari Lewis Hamilton

KabarOto.com – Setelah memenangi balapan di Austria pada Minggu (04/07) kemarin, Max Verstappen (Red Bull Racing) semakin jauh meninggalkan Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) di klasemen F1 2021. Menambah 26 poin, total Verstappen mengumpulkan 182 poin.

Sementara selisih 32 poin, Hamilton yang hanya finis posisi 4 akibat masalah aerodinamika, berhasil menambah 12 poin saja. Sehingga total poin sekarang 150 poin.

“Saya harap mobil kami terasa lebih baik di Silverstone, Inggris, rasanya sangat buruk di sini selama dua minggu terakhir, jadi ini pasti menjadi beberapa balapan yang menyakitkan tetapi kami akan tetap tegak dan terus berusaha,” ujar Hamilton.

Baca juga: Update Klasemen Konstruktor F1 2021 Usai GP Austria

Sergio Perez (Red Bull Racing) berada di tempat ketiga, setelah finis posisi 6 kemarin, total poinnya adalah 104. Namun posisinya mulai dikejar oleh peraih posisi 3, Lando Norris (McLaren) yang mengantongi 15 poin, membuat total poinnya sekarang 101.

"Kami sekarang telah memenangkan lima balapan terakhir, yang pertama bagi kami di era hybrid, tetapi kami tidak boleh berpuas diri dan harus menjaga momentum itu. Jalan masih panjang di kejuaraan ini, kami tidak Jangan anggap remeh dan kami harus terus melakukan apa yang kami lakukan, sesi demi sesi, balapan demi balapan," ujar Christian Horner, Kepala Tim Red Bull Racing.

Lalu dibawahnya ada pembalap lain Mercedes, Valtteri Bottas yang mengantongi 92 poin, mengejar ketertinggalannya setelah pada beberapa seri sebelumnya (Emilia Romagna, Monaco, dan Azerbaijan) tidak meraih poin sama sekali. Sekaligus meyakinkan Mercedes untuk mengamankan tempatnya musim berikutnya.

Duo Scuderia Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz juga masing-masing punya selisih poin tipis yakni 62 dan 60 poin. Setelah Leclerc finis kedelapan dan Sainz kelima pada GP Austria kemarin.

"Saya meninggalkan Austria dengan perasaan percaya diri tentang pekerjaan yang kami lakukan akhir pekan demi akhir pekan. Hari ini kami menjalankan balapan yang mulus dengan strategi yang baik, manajemen ban yang bagus, dan kerja tim. Kami memilih untuk memulai di Hards, yang kami tahu akan membuat kami kesulitan beberapa lap pertama. Itu membuat saya kehilangan lap pertama. Itu membuat saya kehilangan beberapa posisi di awal karena kurangnya grip, tetapi saya tahu balapan saya bukan tentang lap 1," ujar Carlos Sainz.

Baca juga: Hasil F1 Austria, Diwarnai Sejumlah Hukuman Penalti Max Verstappen Menang Lagi

Tiga pembalap juga bersaing ketat pada urutan kedelapan sampai sepuluh, antara Daniel Ricciardo (McLaren), Pierre Gasly (AlphaTauri) dan Sebastian Vettel (Aston Martin). Ketiganya terpaut tipis, Ricciardo 40 poin, Gasly 39 poin, dan Vettel 30 poin. Ricciardo dan Gasly cukup konsisten mendulang poin dan masuk 10 besar, Sementara Vettel mendapat poin terbesarnya ketika finis posisi 2 saat balapan di Azerbaijan.

Klasemen Sementara F1 2021 :