POPULAR STORIES

Update Klasemen Konstruktor F1 2021 Usai GP Austria

Update Klasemen Konstruktor F1 2021 Usai GP Austria

KabarOto.com – Red Bull Racing masih berada di puncak klasemen konstruktor, dua pembalapnya memberikan penampilan apik di GP Austria Minggu (4/7) kemarin. Max Verstappen meraih kemenangan dan Sergio Perez posisi enam, keduanya menyumbang 34 poin sehingga total kini setelah sembilan seri menjadi 286 poin.

Sementara di tempat kedua mengejar Mercedes AMG Petronas, juara konstruktor musim lalu itu masih tertahan karena Lewis Hamilton hanya mampu finis posisi empat dan Valtteri Bottas berhasil naik podium posisi dua. Total poin Silver Arrow sekarang 242 poin.

Baca Juga : Desain Diffuser Sharks Tooth Bantu Red Bull Racing Jadi Lebih Cepat

"Kami sekarang telah memenangkan lima balapan terakhir, yang pertama bagi kami di era hybrid, tetapi kami tidak boleh berpuas diri dan harus menjaga momentum itu," ketus Christian Horner OBE selaku bos tim Red Bull Racing Formula One.

Dirinya menambahkan bahwa perjalanan masih panjang di kejuaraan ini. "Kami tidak menganggap remeh dan kami harus terus melakukan apa yang kami lakukan, sesi demi sesi, balapan demi balapan."

Secara keseluruhan, bukan akhir pekan yang buruk akibat adanya kerusakan mobil Hamilton. "Semangat dalam tim bagus, kami bisa melihat peningkatan kecepatan balapan dari akhir pekan lalu jadi kami membuat kemajuan dan akhirnya kami akan bersaing untuk menang lagi," yakin Toto Wolff selaku bos Mercedes AMG Petronas Motorsport.

Di tempat ketiga dan keempat juga terjadi persaingan ketat antara McLaren dan Scuderia Ferrari. Di mana McLaren mengemas total 141 poin setelah Lando Norris finis posisi tiga. Dan, Ferrari terpaut 19 poin, dengan total 122 poin.

Setelah balapan yang kuat di tempat sama minggu lalu, menjadi bekal meningkatkan kinerja mobil McLaren lagi dan mengejar posisi untuk bertarung dengan mobil papan atas andalkan Lando. "Saya sama senangnya dengan hasil balapan Daniel Ricciardo hari ini – dia mampu bersaing dengan Ferrari, melakukan pekerjaan dengan baik dan mencetak lebih banyak poin penting dalam pertarungan Kejuaraan Konstruktor kami," ujar Andreas Seidl selaku Prinsipal McLaren Racing F1.

Lalu posisi kelima hingga ketujuh, ada tiga tim yang bersaing ketat. AlphaTauri dengan 48 poin, mereka secara konsisten menambah poin dengan finis 10 besar. Aston Martin Cognizant 44 poin tanpa raihan poin pada GP kemarin, dan Alpine mendapat poin hiburan satu dari Alonso, hingga total 32 poin.

Baca Juga : Hasil F1 Austria, Diwarnai Sejumlah Hukuman Penalti Max Verstappen Menang Lagi

Sementara tiga tim terbawah masih harus berjuang meraih poin, ada Alfa Romeo yang baru mengemas total 2 poin. Lalu Williams dan Haas belum mendapat poin apapun, sebenarnya GP Austria bisa jadi momen Williams mendulang poin perdana dari George Russell, namun harapan pupus setelah pertarungannya dimenangkan Fernando Alonso (Alpine) pada lap akhir untuk P10.

Update Klasemen Konstruktor F1 2021 Usai GP Austria :