POPULAR STORIES

Update Klasemen Konstruktor F1 2021, Red Bull Racing Gagal Raih Poin Maksimal

Update Klasemen Konstruktor F1 2021, Red Bull Racing Gagal Raih Poin Maksimal

KabarOto.com – Usai F1 Inggris di Sirkuit Silverstone dengan bumbu drama, akhirnya Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) kembali meraih titel juara di negaranya sendiri. Baru lap pertama, ia harus melakukan kontak dengan Max Verstappen (Red Bull Racing), membuat pembalap Belanda itu keluar dari lintasan.

Alhasil kemenangan diraih oleh duet Mercedes-AMG Petronas, Hamilton dan Valtteri Bottas mengemas total 40 poin, setelah keduanya finis posisi 1 dan 3 sehingga secara total timnya mengumpulkan 285 poin diposisi kedua.

Baca juga: Hasil F1 Inggris 2021, Lewis Hamilton Catat Kemenangan Kedelapan

Sementara Red Bull Racing hanya menambah 3 poin dari hasil kemenangan Sprint Race, Verstappen. Dan Sergio Perez hanya mampu finis posisi 16 setelah pembalap Meksiko itu harus start dari pit lane. Total poin Red Bull sekarang adalah 289 poin, hanya terpaut 4 poin dengan Mercedes-AMG Petronas.

Posisi ketiga klasemen masih ditempati oleh McLaren dengan 163 poin, Lando Norris dan Daniel Ricciardo finis posisi 4 dan 5, menyumbang total 22 poin. Diikuti oleh Scuderia Ferrari 148 poin di urutan keempat setelah Charles Leclerc dan Carlos Sainz mengemas 26 poin tambahan Minggu kemarin (18/07).

Baca juga: Galeri Tampilan Mobil F1 2022, Mana Favoritmu?

Selanjutnya ada AlphaTauri 49 poin, mendapat poin hiburan dari Yuki Tsunoda yang finis posisi 10. Selisih satu poin, Aston Martin Cognizant mempertipis jarak melalui Lance Stroll finis posisi 8 dan membawa pulang 4 poin.

Sementara Alpine mulai ikut bersaing setelah Fernando Alonso dan Esteban Ocon mengemas 8 poin, sehingga total jadi 40 poin.

Tiga tim lain masih belum menambah poin apapun, Alfa Romeo dengan total 2 poin. Serta Williams dan Haas nihil.