Update Klasemen Konstruktor F1 2021 Usai GP Prancis

Update Klasemen Konstruktor F1 2021 Usai GP Prancis

KabarOto.com – Red Bull Racing semakin meninggalkan Mercedes-AMG Petronas setelah kedua pembalapnya menyabet posisi 1 dan 3, yakni Max Verstappen dan Sergio Perez yang akhirnya mendulang total 215 poin.

Lalu ditempat kedua masih diisi oleh Mercedes AMG Petronas, dengan total 178 poin setelah Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas masing-masing mengisi P2 dan P4.

Baca juga: Update Klasemen Sementara, Setelah F1 Prancis 2021

Saling susul poin juga semakin seru diposisi ketiga dan keempat antara McLaren dan Scuderia Ferrari. McLaren berhasil naik ke posisi tiga klasemen 110 poin setelah Lando Norris dan Daniel Ricciardo memberikan total 18 poin.

Sementara Scuderia Ferrari harus turun satu tingkat tingkat karena kedua pembalapnya Carlos Sainz dan Charles Leclerc gagal mendulang poin sama sekali, sehingga total masih 94 poin

Persaingan lain terjadi antara AlphaTauri dan Aston Martin Cognizant, AlphaTauri mendapat poin tambahan dari Pierre Gasly sebanyak 6 poin, membuat total raihan menjadi 47 poin. Disisi lain, Aston Martin mulai bangkit setelah kedua pembalapnya Sebastian Vettel dan Lance Stroll menutup posisi 10 besar, sehingga total poinnya menjadi 40 poin.

Baca juga: Robert Kubica Akan Turun Sesi Latihan Bebas Di Styria

Lalu di tempat ketujuh ada Alpine yang mendulang 29 poin setelah Fernando Alonso meraih 4 poin kemarin. Lalu Alfa Romeo masih bertahan dengan 2 poin, serta dua tim lain yakni Williams Racing dan Haas belum mendapat poin apapun.

Update Klasemen Konstruktor F1 2021 :