Update Klasemen Sementara, Setelah F1 Prancis 2021

Update Klasemen Sementara, Setelah F1 Prancis 2021

KabarOto.com – Max Verstappen (Red Bull Racing) berhasil meraih angka sempurna di GP Prancis, punya waktu putaran tercepat saat balapan, membuat pembalap Belanda itu berhasil meraih 26 poin pada Minggu (20/6) kemarin. Sehingga menempatkannya di puncak klasemen dengan 131 poin.

Di tempat kedua, ada Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) yang meraih 18 poin, sehingga membuatnya kukuh di posisi kedua klasemen dengan total 119 poin. Penampilan apik juga ditunjukkan oleh Sergio Perez (Red Bull Racing) di mana ia berhasil mendulang 15 poin, membuatnya betah di P3 klasemen dengan 84 poin.

McLaren mulai rajin kumpulkan poin

Baca Juga : Hasil F1 Prancis 2021: 2 Pembalap Red Bull Naik Podium

Posisi keempat diisi oleh Lando Norris (McLaren) dengan total 76 poin, naik 10 poin setelah ia berhasil finis P5. Lalu kelima ada Valtteri Bottas (Mercedes AMG Petronas) yang berhasil naik setelah finis P4 dengan total 59 poin.

Charles Leclerc

Sementara duo Scuderia Ferrari, Charles Leclerc harus merelakan tempatnya turun ke P6 disalip oleh Bottas dengan toal raihan 52 poin. Serta rekan setimnya, Carlos Sainz masih berasa di P7 dengan total 42 poin.

Baca Juga : Robert Kubica Akan Turun Sesi Latihan Bebas Di Styria

Pierre Gasly

Pierre Gasly (AlphaTauri) juga berhasil mempertahankan P8 klasemen setelah finis P7 dengan total 37 poin. Di bawahnya ada Daniel Ricciardo (McLaren) yang merebut kembali P9, ia menambah sebanyak delapan poin, sehingga total menjadi 34 poin. Di tempat terakhir 10 besar, Sebastian Vettel (Aston Martin Cognizant) yang mendulang 30 poin.

Klasemen Sementara F1 2021, setelah GP Prancis :