Update Klasemen Konstruktor Usai F1 Hongaria, Mercedes Salip Red Bull

Update Klasemen Konstruktor Usai F1 Hongaria, Mercedes Salip Red Bull

KabarOto.com – Mercedes AMG Petronas kembali berjaya di puncak kontruktor, setelah Lewis Hamilton berhasil finis kedua dan menambah 18 poin, sementara Valtteri Bottas gagal menyelesaikan balapan akibat insiden lap pertama. Pabrikan asal Jerman itu mengemas total 303 poin.

Hari cukup buruk dirasakan oleh Red Bull, selain posisinya disalip, Max Verstappen juga harus finis di posisi bontot yakni posisi 9. Rekan setimnya Sergio Perez juga gagal meneruskan balapan akibat imbas kecelakaan tersebut. Sekarang Red Bull berada di urutan kedua dengan 291 poin.

McLaren tetap di tempat ketiga dengan 163 poin, walau kedua pembalapnya gagal meraih poin di Hungaroring. Sementara Ferrari memperkecil jarak lewat Carlos Sainz yang finis P3, sehingga raihan poin sekarang sama-sama 163 poin.

Baca Juga : F1 Hungaria Hadirkan Banyak Drama, Esteban Ocon Raih Kemenangan Pertamanya

Tim yang bersinar di seri ini jatuh pada Alpine, Esteban Ocon meraih pole position untuk pertama kalinya musim ini. Lalu Fernando Alonso pun tampil apik hingga finis posisi 5, total tambahan 37 poin membuat tim loncat ke posisi lima klasemen kontruktor, menyalip Aston Martin dan AlphaTauri.

Duo AlphaTauri pun berhasil finis 10 besar, Pierre Gasly finis posisi 5 dan Yuki Tsunoda posisi 6. Total poin menjadi 68 poin. Lalu kebahagiaan Aston Martin juga harus pupus, setelah keputusan Steward mendiskualifikasi Sebastian Vettel yang finis posisi 2. Itu artinya tim tidak mendapat poin sama sekali setelah Lance Stroll juga gagal finis, poin Aston Martin sekarang 48 poin.

Baca Juga : Duh, Sebastian Vettel Didiskualifikasi Dari F1 Hungaria

Serta poin perdana bagi Williams dengan total 10 poin, usai Nicholas Latifi dan George Russell finis posisi 7 dan posisi 9. Alfa Romeo pun mendapat poin hiburan setelah Kimi Raikkonen mendapat tempat posisi 10, sehingga total poin menjadi 3. Dan, posisi terakhir masih betah Haas belum ada raihan poin.