POPULAR STORIES

Klasemen Pembalap F1 2023, Lewis Hamilton Salip Fernando Alonso

Klasemen Pembalap F1 2023, Lewis Hamilton Salip Fernando Alonso Foto : F1.

KabarOto.com - Hasil dari F1 Singapura 2023 mengubah sedikit susunan dari klasemen pembalap sementara. Walau duet Red Bull Racing masih memimpin dengan Max Verstappen 374 poin, dan Sergio Perez di ranking kedua 223 poin.

Untuk ranking ketiga, Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) yang berhasil podium ketiga di Singapura, dapat menyalip Fernando Alonso (Aston Martin) yang turun ke ranking empat. Hamilton dengan 180 poin, dan Alonso 170 poin.

Diikuti duet Scuderia Ferrari juga tampil apik, bahkan Carlos Sainz memenangkan balapan kali ini, membuat poinnya menjadi 142 poin. Sementara rekan setimnya Charles Leclerc di bawahnya dengan 123 poin.

"Ini merupakan akhir pekan yang luar biasa sejak awal. Tim pantas mendapatkan kemenangan ini atas kerja keras yang telah mereka lakukan di sini dan di Maranello dan saya bangga mendedikasikannya untuk mereka semua dan tifosi,"

Baca Juga : Guanyu Zhou Perpanjang Kontrak Di Alfa Romeo Hingga 2024

Lalu George Russell (Mercedes AMG Petronas) jadi pembalap paling sakit hati kali ini, dirinya gagal finis di satu lap terakhir, padahal sedang berada di posisi ketiga. Namun 109 poinnya masih membuatnya aman di rankinh ketujuh.

Lando Norris (McLaren) juga lagi-lagi podium kedua, membuatnya mengumpulkan 97 poin. Sementara Lance Stroll (Aston Martin) yang absen kali ini ada di urutan kesembilan, serta menutup 10 besar ada Pierre Gasly (Alpine) dengan 45 poin.

Baca Juga : Williams Pamer Livery Spesial Di F1 Singapura 2023

Update Klasemen Pembalap F1 2023 :