POPULAR STORIES

Upgrade Audio Di Hyundai Ioniq 5? Tidak Usah Takut, Baterainya Aman Kok

Upgrade Audio di Hyundai Ioniq 5? Tidak Usah Takut, Baterainya Aman Kok Foto : KabarOto.com.

KabarOto.com - Jika kalian punya Hyundai Ioniq 5, dan khawatir misalnya ingin upgrade yang berhubungan dengan audionya, tidak usah takut Sobat KabarOto, sebab baterainya akan aman.

Tapi amannya di sini kalau instalasinya di tempat profesional mengenai kelistrikan ya Sob. Karena mungkin orang khawatir kalau nantinya memasang audio, akan mempengaruhi konsumsi baterai untuk motor listriknya.

Baca Juga : Pasang Footstep Elektrik Di Mobil SUV Semakin Mewah

Seperti kita tah, daya listrik kalau kita sudah upgrade audio jadi lebih besar, dan konsumsi listrik di baterai jadi terpakai, sehingga jarak tempuh lebih sedikit atau baterai tidak awet. Padahal sebenarnya adalah kelistrikan untuk audio Ioniq 5 itu berbeda dengan baterai yang menggerakkan motor listriknya.

"Sebenarnya seperti mobil biasa, karena mobil listrik sendiri masih menggunakan aki. Jadi audio ambil arus semua dari aki, bukan dari baterai motor listriknya tidak berpengaruh ke jarak tempuhnya," ujar Fenfen selaku Technical Support Kramat Motor.

Baca Juga : Segini Biaya Upgrade Audio Hyundai Ioniq 5

Contoh seperti yang dilakukan Kramat Motor yang menambahkan processor DSP, power amplifier, speaker 2 way, hingga subwoofer semuanya aman karena jalur instalasi dan pengambilan arusnya sudah diperhitungkan agar aman.