Upgrade Tampilan Toyota Innova Jadi Venturer? Segini Biayanya

Upgrade Tampilan Toyota Innova jadi Venturer? Segini Biayanya

KabarOto.com – Toyota Innova memang masih menjadi primadona bagi keluarga Indonesia sebagai mobil harian. Innova Reborn sendiri memiliki beberapa tipe baik G, V, dan paling tinggi Q. Namun trim paling mewah di atas semua itu ada lagi Venturer, dengan perbedaan dari eksterior, interior, fitur dan lainnya, serta selisih harganya pun cukup jauh.

Tapi engga perlu khawatir deh sob, sebab buat kalian yang sudah terlanjur membeli tipe G, V, atau Q, lalu tertarik mau naik level ke Venturer. Tidak perlu jual mobilnya, sebab ternyata part Venturer bisa dipasang secara plug and play ke Innova Reborn, karena memang basisnya masih sama.

Nah salah satu bengkel modifikasi yang menyanggupi melakukan upgrade Innova Reborn ke Venturer ini adalah gerai Shine Auto di MGK Kemayoran.

“Sistemnya kita punya daftar komponen banyak sekali, nanti konsumen tinggal pilih komponen yang dibutuhkan baik eksterior maupun interior, jadi tidak full satu paket,” ujar Rico selaku Owner.

Baca Juga : Wah, Beli Suku Cadang Mobil Sudah Bisa Lewat Aplikasi My Suzuki

Jika kalian mengejar untuk tampilan luarnya saja agar terlihat seperti Venturer, secara garis besar bisa ditambahkan beberapa ornamen seperti grill, lips bumper, over fender, side skirt, garnis bumper belakang, dan sebagainya itu sekitar Rp 12 juta hingga Rp 13 jutaan.

Sementara jika kalian mau upgrade tampilan totalitas mirip Venturer sampai ke bagian interiornya banderolnya bisa mencapai Rp 30-40 jutaan lebih, tergantung permintaan. Perubahannya pun meliputi seperti spidometer, lingkar kemudi, panel piano black, pelek, dan sebagainya.

“Tapi kalau interior sekarang mungkin terbatas, karena ketersediaan komponennya banyak yang kosong," jelasnya.

Asyiknya lagi, mobil kalian tidak perlu ditinggal kok. Pasalnya pengerjaan Shine Auto terbilang cepat dan selesai hari itu juga. Misal untuk eksterior saja hanya butuh waktu 2,5 jam, sementara jika sekalian bagian interior total sekitar 4 sampai 5 jam saja.

Baca Juga : Ini Daftar Komplet Harga Shad Terra Dan Aksesorinya

Jika dibandingkan, varian paling murahnya Innova Reborn G M/T harganya Rp 326 jutaan, sementara varian terendah Venturer Q M/T Basic Rp 423 jutaan, selisih hampir Rp 97 jutaan. Dengan nominal selisihnya, bisa nih untuk upgrade tampilan ke Venturer supaya semakin keren.

Bagaimana tertarik upgrade tampilan Innova Reborn kalian?