POPULAR STORIES

Usai Absen Tiga Balapan, Jorge Martin Comeback Di GP Catalunya 2021

Usai Absen Tiga Balapan, Jorge Martin Comeback di GP Catalunya 2021 Sumber Foto : Pramac Racing

KabarOto.com – Pembalap rookie tim Pramac Racing, Jorge Martin sudah tampak di MotoGP Catalunya 2021 akhir pekan ini, usai absen tiga seri balapan. Sesi latihan hari Jumat kemarin (4/6), Martin berada di posisi 17 dan masih perlu merasakan kembali kekuatan fisik imbangi performa motor.

Jorge Martin absen akibat kecelakaan parah di GP Portugal 2021 saat sesi latihan bebas. Pembalap asal Spanyol itu langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut dari tim dokter. Awalnya, dirinya ingin kembali di GP Italia usai mendapatkan operasi dan proses rehabilitasi.

Baca Juga : Kecelakaan Sepeda, Alex Rins Absen Dari MotoGP Catalunya 2021

Sayangnya, tim dokter tidak memberikan izin dan mengharuskan Martin untuk istirahat lebih lama. Mau tidak mau, Martin harus mendengarkan tim dokter demi dirinya bisa balapan dalam kondisi lebih baik.

Duet Zarco dan Martin kembali di GP Catalunya 2021

“Saya merasakan perubahan saat mencoba naik motor lagi setelah istirahat cukup lama dan bersiap comeback di Sirkuit Mugello, Italia. Tetapi, tim dokter memaksa saya untuk istirahat dan menunggu seminggu lagi,” ungkap Jorge Martin.

Pembalap rookie tersebut disiplin mengikuti arahan dokter terkait menu latihan. Sejak pertengahan Mei, ia berlatih di sasana dan naik sepeda demi kembali di Mugello Tetapi, dokter tidak mengijinkannya karena sirkuit Italia itu membutuhkan kodisi fisik yang sangat prima.

Sedangkan, di Barcelona bukanlah sirkuit yang membutuhkan fisik maksimal. Jadi, Martin bisa menunggangi Ducati tanpa harus mengejar target. “Memang tujuan saya untuk kembali di GP Italia. Tetapi, itu bukanlah hal yang bagus mengingat Sirkuit Mugello sangat membebani fisik pembalap. Jadi saya patuh saja untuk comeback di GP Catalunya,” lanjut Martin.

Baca Juga : Usai Gagal Di Mugello, Marc Marquez Yakin Bisa Tampil Lebih Kuat Di Catalunya

Jorge Martin saat kembali ke paddock tim Pramac

Ia juga mengakui mengambil pelajaran dari pengalaman Marc Marquez (Repsol Honda) yang harus absen lama karena cedera yang dideritanya. Martin juga sangat ingat dengan kata-kata dari pembalap andalan tim berlogo sayap tunggal tersebut.

“Saya ingat dia berkata ‘kami punya banyak seri balapan ke depannya, tetapi hanya ada satu tubuh saja’. Saya pegang kata-kata itu dan memang benar adanya. Saya akhirnya putuskan untuk menunggu agar tim dokter bisa membantu untuk mempersiapkan kondisi fisik saya,” tutup Martin.