Usai Banjir Tinggalkan Debu, Masker Ini Bisa Filter 99% Microparticel Udara

Usai Banjir Tinggalkan Debu, Masker Ini Bisa Filter 99% Microparticel Udara Masker N99 (Foto: Wandha/KO)

KabarOto.com - Tahun baru 2020 disambut hujan deras yang mengguyur Ibu Kota. Akibatnya beberapa wilayah terendam banjir. Kini (02/01) banjir sudah mulai surut, namun meninggalkan bekas debu dan polusi di jalanan. Bagi Sobat KabarOto yang beraktivitas di luar ruangan, ada baiknya gunakan masker agar kesehatan paru-paru dan saluran pernafasan terjaga.

Bowin Indonesia mengenalkan beragam pilihan masker yang bisa dipilih sesuai keinginan dan kebutuhan. Kerennya, masker tersebut sudah disertai filter udara, sob. Jadi udara yang masuk ke paru-paru sudah melalui penyaringan terlebih dahulu.

Baca Juga: Supaya Awet, Ini Cara Merawat Masker Bikers Ferrox Terbaru

Masker N99 dengan proteksi 99%

Salah satu masker yang jadi produk unggulan Bowin Indonesia yaitu N99. Pasalnya, masker ini bisa menyaring 99% micropartikel udara. Jadi masker N99 memiliki perlindungan yang rapat di bagian sisi-sisinya, seolah kedap. Tapi tenang saja karena Sobat KabarOto masih bisa bernafas dengan lega.

"Perlindungannya rapat, tapi nafasnya bisa enak karena ada dua katup udara. Fungsinya untuk sirkulasi udara," papar Edwan Tanyauw Marketing Manager Bowin Indonesia.

Bagi Sobat KabarOto yang menggunakan kacamata juga tidak masalah, karena masker N99 tidak membuat berembun dan tidak gerah. Jadi sangat aman digunakan oleh orang yang mengemudikan sepeda motor.

Masker N99 dan filternya

Kerennya, masker N99 bisa dicuci berulang kali. Sebaiknya masker dicuci memakai tangan saja, karena kalau menggunakan mesin cuci akan merusak bahannya. Sementara katup yang menempel di masker tidak masalah apabila terkena air. Tapi, jangan lupa melepas filternya, karena filter yang sudah terendam air tidak bisa digunakan lagi.

Musim hujan saat ini, Sobat KabarOto pasti bertanya-tanya bagaimana jika masker terkena hujan. Edwan menjelaskan bahwa masker dan filternya tidak masalah apabila terkena air selagi bukan seperti basah terendam.

Baca Juga: Naik Motor Tak Pakai Masker, Bahaya Mengerikan Ini Menanti Anda

Balaclava dengan proteksi 99%

Setelah penggunaan berulang kali, Sobat KabarOto hanya perlu mengganti filter yang ada di balik katup apabila sudah berwarna abu-abu atau kehitaman. Biasanya filter akan kotor dalam jangka waktu 1-3 bulan.

"Refill filter harganya Rp 25 ribu isinya 5, jadi kira-kira bisa digunakan sampai satu tahun," tambah Edwan.

Jika Sobat KabarOto lebih suka menggunakan buff, Bowin Indonesia juga memiliki model balaclava. Perlindungannya sama persis dengan masker N99, hanya saja bentuknya seperti buff bahkan bisa sampai menutup area kepala dan leher.