POPULAR STORIES

Usai Cedera, Michael Van Der Mark Tampil Di WSBK Belanda 2022

Usai Cedera, Michael Van der Mark Tampil di WSBK Belanda 2022 Sumber Foto : WSBK & Pihak Tim

KabarOto.com – Pembalap tim BMW Motorrad, Michael Van der Mark akan tampil di World Superbike (WSBK) Belanda 2022 usai cedera patah kaki.

Pembalap asal Belanda itu melewatkan seri pembuka WSBK Aragon dua pekan lalu akibat cedera patah kaki usai bermain sepeda gunung selama latihan pramusim.

Baca Juga : Usai WSBK Aragon 2022, Toprak Razgatlioglu Nilai Motor Lamanya Lebih Kompetitif

Baru-baru ini dirinya sukses menjalani operasi dan dikabarkan selama masa pemulihan dan operasi berjalan sangat baik dan berencana untuk balapan di kampung halamannya. Tetapi, sebelum turun di balapan pembalap bernomor 60 ini telah menjalani pemeriksaan terakhir dan telah mendapatkan lampu hijau dari tim dokter pada Kamis (21/4) lalu.

Michael van der Mark

“Setelah jeda selama beberapa minggu, saya merasa siap untuk kembali ke kandang saya di Assen. Yakin bisa kembali mengendarai BMW M 1000 RR pada akhir pekan ini. Proses penyembuhan setelah operasi berjalan dengan baik. Saya juga mendapatkan beberapa perawatan yang tampaknya juga membantu mempercepat waktu pemulihan,” ungkap Michael Van der Mark.

Walaupun sudah mendapatkan izin dokter, pembalap yang memiliki darah keturunan Indonesia itu tidak memiliki target yang tinggi untuk menghadapi WSBK Belanda akhir pekan ini.

Baca Juga : Alvaro Bautista Menjadi Ancaman Baru Di WSBK 2022

“Tentu saja, saya tidak berharap bisa meraih podium di Assen. Saya tahu itu akan menjadi tantangan, karena saya belum pernah mengendarai BMW M1000RR sejak akhir tahun lalu dan saya melewatkan semua tes pramusim;. Jadi, saya tidak tahu perkembangan yang dibuat selama musim dingin. Saya harus memahami karakter motor terlebih dahulu untuk akhir pekan ini,” lanjut Michael.

Selama absen, dirinya digantikan oleh pembalap asal Ukraina, Mikhalchik yang berhasil membawa pulang poin usai finis kedelapan Race 1 WSBK Aragon, serta mengklaim posisi ke-15 pada Race 2 Aragon.