POPULAR STORIES

Usai F1 Belgia 2022, Sergio Perez Naik Satu Peringkat Salip Charles Leclerc

Usai F1 Belgia 2022, Sergio Perez Naik Satu Peringkat Salip Charles Leclerc Dok : F1

KabarOto.com – Formula 1 Rolex Belgian Grand Prix akhir pekan (29/8) kemarin memang jadi momen kemenangan sempurna bagi tim Red Bull Racing. Max Verstappen berhasil bangkit dari posisi 14 hingga finis pertama, sementara Sergio Perez tampil konsisten mempertahankan posisinya sejak awal balapan.

Dengan kemenangan ini Verstappen berhak atas total 284 poin, membuatnya kokoh di puncak klasemen. Sementara Sergio Perez naik ke posisi ke-2 klasemen dengan 191 poin.

"Saya benar-benar berharap lebih, dia (Max Verstappen) tak tersentuh. Namun, hasil yang kuat untuk tim dan saya pikir kami berhasil mendapatkan banyak poin hari ini yang penting," ujar Sergio Perez.

Baca juga: Hasil F1 Belgia 2022, Red Bull Racing Raih Poin Sempurna

Ini artinya Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) harus turun satu posisi, karena hanya mampu finis ke-6 dengan total 186 poin. Tentu jadi momen sakit hati bagi pembalap Monako, sempat jadi pesaing berat bagi Verstappen, namun penampilan dan berbagai kesalahan di seri-seri belakangan membuat semakin tertinggal jauh.

Begitu juga Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) pembalap Spanyol berhasil finis ke-3, membuatnya mampu naik menuju peringkat ke-4 dengan total 171 poin. Sementara George Russell (Mercedes AMG Petronas) harus turun satu peringkat karena terpaut tipis yakni 170 poin.

"Lebih sulit dari yang diharapkan, kecepatannya tidak ada di sana. Kami mengalami banyak panas berlebih pada ban, kami sering tergelincir. Red Bull, Verstappen dan Perez berada di liga mereka sendiri hari ini," papar Sainz.

Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) bertahan di posisi ke-6 klasemen dengan 146 poin, setelah gagal finis di GP Belgia kemarin. Di bawahnya ada Lando Norris (McLaren) yang telah mengumpulkan 71 poin, walau tidak berhasil meraih poin karena hanya finis ke- 12.

Baca Juga : Alfa Romeo Dan Sauber Berpisah Akhir 2023

Dua pembalap Alpine berurutan mengisi posisi ke-8 klasemen lewat Esteban Ocon dengan 64 poin, dan di bawahnya ada Fernando Alonso 51 poin. Valtteri Bottas (Alfa Romeo) masih mempu pertahankan urutan 10 besar walau gagal finis di Belgia, meraih total 46 poin.

Klasemen Pembalap Usai F1 Belgia 2022 :