POPULAR STORIES

Usai Kecelakaan Di GP Algarve 2021, Begini Kondisi Miguel Oliveira

Usai Kecelakaan di GP Algarve 2021, Begini Kondisi Miguel Oliveira Sumber Foto : MotoGP

KabarOto.com – Pembalap tim Red Bull KTM, Miguel Oliveira mengalami hal buruk saat balapan sebagai tuan rumah di GP Algarve, Minggu (07/11) lalu.

Saat balapan menjelang akhir, Iker Lecuona (KTM Tech3) ingin menyalip tetapi kehilangan keseimbangan bagian depan. Alhasil, dirinya mengalami low side dan ikut menyeret Miguel yang menyebabkan red flag berkibar. Usai kecelakaan, muncul kekhawatiran karena Miguel harus ditandu oleh tim medis. Namun, pihak Race Director dengan cepat mengklarifikasi bahwa pembalap bernomor 88 itu dan Lecuona dalam kondisi sadar.

Baca juga: Ini Target Valentino Rossi Di GP Valencia 2021

Miguel mendapatkan pertolongan pertama dari tim medis

Saat kejadian, Miguel terlempar ke gravel dan mendapatkan pertolongan pertama dari tim medis di trek dan bisa bangun beberapa saat kemudian, menunjukkan bahwa tidak ada cedera yang serius. Meski deminia, Miguel diperkirakan bakal mengikuti putaran terakhir MotoGP 2021 di Valencia pada 12-14 November mendatang.

“Saya telah melakukan check-up usai balapan hari Minggu. Tidak ada cedera yang terdeteksi dalam tes. Tetapi, kami masih harus memperhatikan gejala yang mungkin dapat muncul dalam beberapa hari ke depan. Dan, saya bersyukur semua hasilnya terlihat positif,” ungkap Miguel Oliveira.

Baca juga: MotoGP Algarve 2021: Francesco Bagnaia Antar Ducati Juara Konstruktor

Momen saat motor Iker menabrak Miguel

Kecelakaan yang dialaminya tentu sangat mengecewakan bagi pembalap asal Portugal itu dan seluruh skuad KTM. Pasalnya, selama akhir pekan tidak pernah mendapatkan posisi yang baik dari posisi ke-15 dalam sesi latihan bebas, dan dirinya memulai balapan dari posisi ke-17.

Walaupun begitu, Miguel mampu tampil kuat pada tahap awal yang membuatnya mampu naik ke posisi ke-10 hanya dalam dua lap. Namun, sayangnya dirinya tidak mampu finis di urutan tersebut akibat mengalami kecelakaan.

“Sayang sekali tidak finis. Saya berharap bisa menyelesaikan di 10 besar usai awalan yang sangat baik. Saya sedikit kecewa dengan kecelakaan itu. Tetapi, kami harus bergerak maju dan berharap kami memiliki hasil lebih baik di Valencia,” tutup Miguel.