POPULAR STORIES

Usai Menjalani Operasi, Iker Lecuona Berharap Bisa Tampil Di MotoGP Portugal 2021

Usai Menjalani Operasi, Iker Lecuona Berharap Bisa Tampil di MotoGP Portugal 2021

KabarOto.com – Pembalap tim KTM Tech3, Iker Lecuona berharap dapat segera pulih usai melakukan operasi lengan kanannya.

Lecuona memutuskan untuk melakukan operasi untuk mengatasi sindrom kompartemen pada lengan kanan di Valencia, Spanyol usai balapan di GP Doha 2021. Pembalap asal Spanyol itu mengalami pembengkakan otot yang membuat dirinya tidak bisa tampil maksimal dalam dua seri awal MotoGP 2021 di Sirkuit Losail.

Baca juga: Usai MotoGP Doha 2021, Jack Miller Jalani Operasi Arm Pump Lengan Kanan
Iker Lecuona sukses jalani operasi

Sebelumnya, pada seri GP Qatar, Lecuona hanya finis di urutan ke-17. Sementara dalam GP Doha, akhir pekan lalu dirinya tidak bisa menyelesaikan balapan karena mengalami kecelakaan di lap ke-12.

“Saya memiliki bengkak di lengan kanan saya. Saya telah dioperasi dua kalu, tetapi saya tidak tahu kenapa masalah ini terjadi lagi. Jadi pada sesi latihan bebas GP Doha, saya tidak melakukan lebih dari empat atau lima lap. Selama akhir pekan saya juga mengalami kesulitan karena memikirkannya,” ungkap Iker Lecuona.

Lecuona menambahkan bahwa secara mental itu merugikan. Lecuona tidak tahu apakah bisa menyelesaikan balapan atau tidak, karena Lecuona merasakan sakit di lengan dan tidak bisa mengendalikan motor.

Operasi sindrom kompartemen lengan kanan Lecuona telah berjalan sukses. Meski dirinya harus menjalani masa pemulihan selama tiga minggu. Ia akan berusaha tetap fit untuk menghadapi MotoGP Portugal.

Baca juga: Ini Penyebab Maverick Vinales Gagal Podium Di MotoGP Doha 2021

Menurut jadwal MotoGP 2021, seri ketiga di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal bakal diselenggarakan pada tanggal 16-18 April mendatang. Dalam seri tersebut, tentu akan menjadi kesempatan Lecuona untuk bangkit. Saat ini, dirinya menempati posisi ke-18 dengan 0 poin di klasemen sementara.

Selain Lecuona, Jack Miller (Ducati Lenovo) juga melakukan operasi serupa di Barcelona, Spanyol. Pembalap asal Australia tersebut mengalami pembengakakan otot di lengan kanan. Tentu masalah ini tidak bisa dianggap remeh. Karena peningkatan tekanan pada otot bisa menyebabkan gangguan saraf dan alirah darah tersumbat.