POPULAR STORIES

Usai Tes Di Sirkuit Sepang, Fabio Quartararo: Yamaha Perlu Tingkatkan Kecepatan

Usai Tes di Sirkuit Sepang, Fabio Quartararo: Yamaha Perlu Tingkatkan Kecepatan Fabio Quartararo (Foto: Yamaha)

KabarOto.com - Fabio Quartararo dan Alex Rins menempati posisi 11 dan 16 pada tes resmi MotoGP pertama tahun 2024, yang digelar di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia. Quartararo menyatakan, Yamaha perlu meningkatkan kecepatan motornya.

Pada sesi tes ini menjalani sesi delapan jam berturut-turut untuk mengumpulkan beberapa data akhir tentang berbagai item baru.

Quartararo melakukan putaran sebanyak mungkin, untuk memastikan arah yang jelas untuk pengetesan selanjutnya untuk membangun motor Yamaha YZR-M1 2024.

Pembalap Spanyol ini menyelesaikan 56 lap dan pada akhirnya dia menyetujui untuk menggunakan mesin baru, aerodinamis dan perangkat peluncuran, serta mencatatkan kecepatan yang positif.

Baca Juga: KTM Serius Jadi Penantang Kuat Ducati Di MotoGP 2024

Alex Rins mencatatkan waktu tercepat 1 menit 57.879 detik

Waktu terbaik diciptakan pada hari ke-3, yakni 1 menit 57.525 detik pada lap 12, dan menempatkannya pada posisi ke-11, selisih 0,843 detik dari pembalap tercepat.

"Semua berjalan positif. Kami perlu meningkatkan kecepatan kami, jadi mudah-mudahan kami bisa mengambil langkah maju. Mesin 2024 lebih baik, aerodinamis juga lebih baik, tapi kami kehilangan cengkraman elektronik," tutur Quartararo.

Menurutnya, selangkah demi selangkah Yamaha semakin dekat menuju puncak. "Tujuannya adalah berada di dua baris pertama di kualifikasi, maksimal tiga, karena saya saya tahu bahwa saya cukup cepat," jelasnya.

Baca Juga: Jorge Martin Catatkan Waktu Tercepat Di Tes Resmi MotoGP 2024 Hari Pertama

Sementara itu Rins menggunakan hari terakhir tes di Sepang, untuk memberikan penilaian penuh atas berbagai item pengujian yang dibawa ke sini oleh Yamaha.

Lap tercepatnya adalah 1 menit 57.879 detik, yang dicatat pada lap 13/52, membuatnya menyelesaikan Tes Sepang di posisi ke-15 pada peringkat Hari ke-3, dan di posisi ke-16 dalam hasil gabungan, 1 menit 197 detik dari puncak.

“Saya cukup senang karena kami melakukan pekerjaan pengujian dengan baik sejauh ini. Memang benar kami masih mengerjakan set-up dalam hal memperbaiki konfigurasi motor," pungkas Rins.