Usai Tes GP Jerez 2022, Para Pembalap Honda Inginkan Peningkatan Untuk RC213V 2023

Usai Tes GP Jerez 2022, Para Pembalap Honda Inginkan Peningkatan untuk RC213V 2023 Stefan Bradl jajal perangkat baru di tes Jerez 2022 (foto : MotoGP & HRC)

KabarOto.com – Tes rider Honda Racing Corporation (HRC), Stefan Bradl baru-baru mengisyaratkan Honda akan melakukan pembenahan usai tes di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Rider asal Jerman itu mengetes Honda RC213V dengan beberapa pembaruan teknis di Jerez pada 28-29 Oktober lalu. Motor ini nantinya juga akan dites secara resmi oleh Marc Marquez usai seri terakhir GP Valencia 2022 akhir pekan ini.

Baca Juga : Resmi! CryptoDATA Gantikan Sponsor Utama RNF Mulai MotoGP 2023

Usai melakukan tes, Bradl tidak mengungkapkan perubahan apa saja yang dilakukan oleh pabrikan berlogo saya tunggal itu. Tetapi, baik tes rider atau pembalap utama menginginkan ubahan signifikan untuk menghadapi musim depan yang semakin berat.

Marquez jajal paket aero baru di GP Australia 2022

“Karena saya akan kembali menjalani tes di Jerez pada akhir pekan ini. Sesuatu sedang terjadi di Honda. Jadi, saya akan melakukan pengujian dua kali berturut-turut.” ungkap Stefan Bradl.

Dalam beberapa balapan terakhir, Marquez juga menggunakan paket aero baru pada motornya di GP Australia lalu, dan sasis yang berbeda di GP Malaysia. Dirinya mengisyaratkan bahwa kini Ducati menjadi refrensi utama agar Honda RC213V lebih kompetitif.

Baca Juga : Yamaha Ungkap Kelemahan Di MotoGP 2022

“Sekarang adalah waktunya untuk bekerja keras dan melakukan sesuatu. Lagi pula, kami terlambat untuk menyiapkan paket motor 2023,” ungkap Marc Marquez.

Nantinya, pada 8 November mendatang usai seri terakhir, para pabrikan MotoGP akan melakukan tes perangkat baru di Sirkuit Ricardo Tormo. Selain itu, para pembalap juga akan berganti pabrikan dan menguji motor untuk pertama kalinya.