POPULAR STORIES

Usai Tes Misano 2021, Miguel Oliveira Temukan Masalah Motor

Usai Tes Misano 2021, Miguel Oliveira Temukan Masalah Motor Sumber Foto : Red Bull KTM & MotoGP

KabarOto.com – Sesi tes MotoGP Misano 2021 beberapa waktu lalu, Miguel Oliveira (Red Bull KTM) berhasil temukan beberapa masalah di KTM RC16 miliknya.

Usai GP San Marino yang sulit bagi pabrikan asal Austria ini, khususnya bagi Miguel yang hanya mampu finis ke-20. Pada sesi tes yang berlangsung dua hari (21-22) lalu membuahkan hasil. Pembalap asal Portugal itu mampu meningkatkan catatan waktu dan memilih aero yang paling efisien selama tes.

Baca Juga : Gagal Di MotoGP San Marino 2021, Valentino Rossi Minta Maaf Kepada Penggemar

“Tesnya bagus, karena kami bisa mencetak waktu putaran yang lebih baik. Kami melakukan penyetelan ulang untuk memahami apa yang dapat kami lakukan agar bisa tampil lebih cepat. Lalu, kami menguji beberapa bagian aerodinamika (di hari Rabu). Tentu, ada positif dan negatif. Namun, kami menemukan arah yang lebih baik dan memiliki feeling yang lebih baik,” ungkap Miguel Oliveira.

Oliveira juga membutuhkan kemajuan dari hasil pengetesan. Selama paruh kedua musim 2021 ini, dirinya hanya mampu membawa pulang dua poin. Selain cedera pergelangan tangan akibat kecelakaan di tikungan 3 di Spielberg, motornya juga memiliki masalah.

Baca Juga : Sirkuit Mandalika Masuk Jadwal Sementara MotoGP 2022

Miguel juga jajal perangkat baru

Oleh karena itu, berkat tes Misano ini pembalap bernomor 88 itu berhasil mengidentifikasi beberapa masalah di motor tunggangannya. Masalah utamanya pada bagian elektronik yang tidak sesuai dengan keinginan pembalap.

“Usai masalah yang sudah ditemukan dan diperbaiki ini saya berharap menjadi solusi yang tepat. Karena, akibat masalah ini saya tidak mendapatkan feeling yang bagus. Dan, saya berharap mampu tampil lebih kuat dan cepat di seri berikutnya,” tututp Oliveira.