Gagal Di MotoGP San Marino 2021, Valentino Rossi Minta Maaf Kepada Penggemar

Gagal di MotoGP San Marino 2021, Valentino Rossi Minta Maaf kepada Penggemar Sumber Foto: Yamaha Racing

KabarOto.com – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi harus menerima kekecawan karena tidak dapat tampil maksimal di kampung halamannya, GP San Marino 2021.

Balapan di Sirkuit Misano itu memang kondisinya sudah tidak ideal bagi Rossi sejak awal. Dirinya memulai balapan dari posisi ke-23 alias lebih baik dari rekan barunya, Andrea Dovizioso.

Baca Juga : MotoGP San Marino: Francesco Bagnaia Menang Lagi, Kalahkan Fabio Quartararo

Memulai dari posisi yang buruk, Rossi harus menghabiskan beberapa lap untuk mengejar para rivalnya. Usai berhasil naik dua posisi, pembalap bernomor 46 itu bisa menyesuaikan diri dengan ritme balap yang baik dan membuat kemajuan mendekati pembalap-pembalap di depannya.

Pada lap kesembilan, ia mampu melewati Miguel Oliveira (Red Bull KTM) untuk posisi ke-21. Lalu, di lap ke-17, VR46 mampu menyalip mantan rekan satu timnya, Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha) dan naik posisi ke-18. Ia mampu naik urutan ke-17 di lap berikutnya karena Alex Rins (Suzuki Ecstar) mengalami kecelakaan. Tetapi, setelah itu dirinya tidak mampu memperbaiki posisinya dan akhirnya gagal membawa pulang poin di Misano.

Akibat kecelakaan di sesi Kualifikasi 1 membuat Rossi memulai balapan dari posisi ke-21. Tentu saja itu merupakan masalah. Saat balapan di tikungan pertama bisa memulihkan beberapa posisi, tetapi di tikungan 4 terjadi kontak dan membuatnya keluar jalur yang membuat turun ke urutan terakhir.

"Setelah itu, saya mencoba menyalip beberapa pembalap dan berhasil memperbaiki posisi walaupun saya belum bisa membawa pulang poin,” ungkap Valentino Rossi.

Baca Juga : Usai Jajal YZR-M1 Spek-A Pertama Kali, Ini Reaksi Andrea Dovizioso

Usai finis, Rossi mengampiri penggemar

Walaupun gagal membawa pulang poin, Rossi juga tetap bersemangat dan meminta maaf kepada penggemarnya yang sudah menyambut pembalap berusia 42 tahun itu dengan hangat. Dan, Rossi akan memiliki balapan kedua di Misano yang bertajuk GP Emilia Romagna pada 24 Oktober mendatang.

“Saya ingin memberikan balapan yang lebih dan saya berusaha sangat keras. Sangat menyenangkan melihat begitu banyak penggemar dan saya berterima kasih atas dukungan mereka. Mereka tidak pernah meninggalkan saya, bahkan di masa-masa sulit. Saya minta maaf kepada penggemar karena saya ingin lebih kompetitif. Saya sudah berusaha semampunya dan saya minta maaf,” tutup Valentino Rossi.