POPULAR STORIES

Usulan Kenaikan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor DKI Jakarta Ditanggapi Yamaha

Usulan Kenaikan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor DKI Jakarta Ditanggapi Yamaha Usulan kenaikan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) ditanggapi Yamaha

KabarOto.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan usulan untuk menaikkan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) kepada DPRD DKI Jakarta. Tarif BBN-KB DKI Jakarta sebelumnya mencapai sebesar 10 persen, dan Gubernur Jakarta Anies Baswedan agar tarif tersebut dinaikkan 2,5 sehingga menjadi 12,5 persen.

Usulan tersebut ditanggapi oleh Yamaha Indonesia Manufacturing Motor (YIMM). Menurut Dyonisius Beti, Executive Vice President & COO YIMM, kenaikan BBN-KB dinilai belum pas, karena kondisi pasar otomotif cenderung belum stabil.

Baca Juga: Yamaha Lexi Hadir Dengan Tampilan Baru, Sangat Menggoda

"Daya beli ,masyarakat saat ini belum pulih, dengan kenaikan pajak tahunan saja sudah cukup berat," jelas Dyon di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) akhir pekan lalu. Dia memberikan contoh, pada periode Januari-April demand mengalami penurunan sedikit, begitu juga dengan mobil. "Mei ini memang membaik, karena sesudah pemilu banyak konsumen membeli," terangnya.

Usulan kenaikan ini menurut Dyon nantinya akan berdampak pada kendaraan-kendaraan baru yang dibeli oleh tangan pertama. "Harga kendaraan baru nantinya akan terkerek karena kenaikan BBN-KB ini. Hal tersebut akan berpengaruh terhadap daya beli masyarakat," tambahnya.

Tampilan baru untuk skutik Maxi Yamaha Lexi varian S dan ABS.

Dia mewakili Yamaha berharap BBN khususnya di DKI ditahan dulu, karena di Ibukota ini pajak dan pendapatannya sudah besar sekali. Dia menambahkan, hal itu akan membuat shock terapy. Dia pun kembali mencontohkan kenaikan di Jawa Barat beberapa waktu lalu, begitu naik demand di Januari sampai April turun 10 persen.

Untuk diketahui, Yamaha baru saja memperkenalkan tampilan baru untuk skutik Maxi Yamaha Lexi varian S dan ABS. Edisi khusus Maxi Signature ini mengusung konsep modern, elegant dan luxury yang merupakan karakter segmen Maxi Yamaha.

Baca Juga: Yamaha Berikan Motor Dan Buatkan Ruang Praktik Untuk SMK

Lexi S ABS “Maxi Signature” dengan harga Rp 26.500.000 on the road Jakarta. Sedangkan Lexi S “Maxi Signature”, Lexi S warna Matte Red, Matte Blue dan White Metallic harganya Rp 23.745.000 on the road Jakarta.