POPULAR STORIES

Usung Tema Retro, Autovaganza 2019 Tampilkan Kendaraan Langka

Usung Tema Retro, Autovaganza 2019 Tampilkan Kendaraan Langka BMW 2002 (KO/Edo)

KabarOto.com - Sobat KabarOto yang pada akhir pekan ini belum ada agenda kegiatan, boleh nih mampir keacara Autovaganza 2019, yang digelar di Q-Big, BSD, Tanggerang. Karena, dalam acara yang diadakan mulai 7-8 September 2019 tersebut, menampilkan beragam kendaraan keren, baik sepeda motor maupun mobil.

Munawar Chalil, Director PT Equator Media Vaganza, selaku penyelenggara acara mengatakan, tema yang diusung pada gelaran ketiga kali ini adalah retro. "Tahun lalu kita temanya custom, tahun ini retro dan memang tiap tahun kita ganti tema," ujarnya.

Baca Juga: Pecinta Retro, Pakde Bei Boyong Tiga Dara-h Biroe Miliknya Di Otobursa Tumplek Blek 2019 Nih

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pada saat gelaran pertama, temanya masih umum, lalu masuk tahun kedua menggunakan tema custom.

Sportbike era 90an ikut mejeng

"Dulu tahun pertama dan kita kumpulin semuanya, retro maupun custom jadi semuanya. Mungkin tahun depan off road atau klasik, sebab retro dan klasik juga berbeda," kata Chalil.

Selain itu, Chalil menjelaskan bahwa pemilihan tema kali ini juga sebagai bentuk dukungan, atas sejumlah aksi penolakan terhadap pernyataan Gubernur DKI Jakarta, mengenai pembatasan mobil di atas 10 tahun.

Galant VR4 yang cukup jarang keberadaannya

"kita sebetulnya terpacu dengan pernyataan Gubernur DKI kemarin, yang menyatakan mobil diatas 10 tahun dilarang di DKI. Kita bukan mau melawan kebijakan, tetapi kita ingin memperlihatkan kepada pemerintah, bahwa pecinta otomotif dan jumlah penggemar mobil retro dan klasik itu banyak sekali," tuturnya.

Motor baru pun ikut tampil

Pada gelaran kali ini, puluhan mobil kategori retro turut dipajang. Mulai dari Mercedes-Benz G-class, Holden Premier, Mazda RX-7, hingga BMW 2002. Tak hanya mobil retro, mobil dan keluaran terbaru pun ikut meramaikan acara tersebut.

Baca Juga: Mantap! BCRC Gandeng Penggemar Klasik & Retro Gelar Bukber Bareng Petugas Lebaran

Dari pantauan KabarOto, terlihat brand Mazda, Hyundai, dan peugeot. Sedangkan untuk motor baru, Ducati, Triumph, dan Moto Guzzi ikut serta.

"Semoga teman2 bisa menikmati sajian kita selama 2 hari ini, terutama mobil2 retro yang jarang terlihat di jalan dan menjadi kesayangan pemiliknya, sekarang kita tampilkan di sini," pungkas Chalil.