POPULAR STORIES

Valentino Rossi Anggap Persaingan MotoGP Kurang Menguras Emosi

Valentino Rossi Anggap Persaingan MotoGP Kurang Menguras Emosi Persaingan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Valentino Rossi tidak bisa lepas dari MotoGP. Bahkan, The Doctors mengklaim dirinya membuat ajang balap ini banyak ditonton oleh lapisan masyarakat. Bukan hanya pria dewasa, tapi juga anak muda hingga lansia.

Dalam sesi wawancara, Rossi mengungkapkan tidak mengerti betul, mengapa kehadirannya membuat MotoGP ditonton lebih banyak penonton. Mungkin karena prestasi dan sikapnya di luar lapangan.

"Ada beberapa alasan, saya berhasil membawa olahraga ini disukai para nenek dan anak muda. Saya tidak tahu persis mengapa itu terjadi. Mungkin ini hasil dari prestasi dan sikap di luar balapan," ungkap Rossi.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Balap MotoGP 2023, Setelah Seri Kazakhstan Batal Digelar

Caption

Menurutnya, setiap olahraga memiliki tokoh legenda. Tapi, bukan berarti kepergian tokoh tersebut membuat kejuaraan tidak menarik lagi. Sebab, akan ada penerus yang tidak kalah hebatnya.

"Di tahun 90-an, atlet di pandang sebagai legenda. Saya memikirkan Maradona atau Ayrton Senna, itu sudah berubah," tambah Rossi.

Rossi menganggap persaingan MotoGP saat ini tidak terlalu menguras emosi. Karena hampir seluruh pembalap saling berteman baik. Berbeda dengan pada masanya.

Baca Juga: Marc Marquez Kembali Absen Di MotoGP Spanyol 2023

Rivalitas tetap diperlukan agar persaingan MotoGP lebih menegangkan dan menguras adrenalin. Sehingga penonton terbawa emosinya,.

Hingga saat ini, Rossi masih menyaksikan MotoGP dari layar kaca. Dirinya mengaku kadang muncul perasaan untuk kembali ke lintasan. Tetapi, dia selalu mengurungkan niatnya.

"Saat nonton Grand Prix di TV, terkadang saya berharap ada di sana. Tapi saya pikir sudah melakukannya, sekarang giliran orang lain," ucap Rossi.