POPULAR STORIES

Valentino Rossi Positif Terpapar Covid-19

Valentino Rossi Positif Terpapar Covid-19

KabarOto.com – Nasib kurang beruntung tampaknya terus menghantui Valentino Rossi. Setelah gagal finis di tiga balapan terakhir, The Doctors mengumumkan lewat akun media sosial kalau dirinya positif virus corona.

Dengan begitu, pembalap berusia 41 tahun ini dipastikan akan absen pada balapan MotoGP Aragon yang dijadwalkan akhir pekan ini, (18/10). Sama seperti Luca Marini yang sempat absen di Moto2, Rossi juga akan absen paling tidak pada dua balapan, bergantung bagaimana proses pemulihan dan kesembuhannya.

Juara dunia MotoGP tujuh kali terebut didiagnosa terpapar Covid-19 pada Kamis (15/10). Awalnya, Rossi merasa tidak enak badan saat bangun tidur pada Kamis pagi. Dirinya merasakan nyeri di tulang dan sedikit demam sehingga memanggil dokter dan menjalankan tes.

Baca Juga : Generasi Kedua Toyota Mirai Meluncur Akhir Tahun 2020

Kasus Covid-19 yang menerpa Valentino Rossi merupakan yang ketujuh di tim Yamaha, sebelumnya enam staf menjalani karantina mandiri jelang MotoGP Perancis akhir pekan lalu.

Personel yang menjalani karantina mandiri adalah Project Leader M1 Takahiro Sumi dan lima teknisi utama Yamaha, termasuk dua personel Maverick Vinales, spesialis chassis dan elektronik.

Kabar terbaru, dari hasil tes menunjukkan hanya satu orang dari enam orang yang positif Covid-19 dan tidak menunjukkan gejala. Sedangkan, lima orang lainnya negatif.

Seluruh tim Yamaha yang diduga reaktif, menjalani karantina mandiri di Andorra, tempat tim berkumpul saat jeda balapan.